• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

NU Voice Mojowarno Rilis Cover Lagu 'Kebyar-kebyar' Ciptaan Gombloh

NU Voice Mojowarno Rilis Cover Lagu 'Kebyar-kebyar' Ciptaan Gombloh
NU Voice, grub band milik IPNU-IPPNU Mojowarno, Jombang. (Foto: Tangkapan layar)
NU Voice, grub band milik IPNU-IPPNU Mojowarno, Jombang. (Foto: Tangkapan layar)

NU Online Jombang,
Group band milik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno, NU Voice sukses merilis video kover lagu "Kebyar-kebyar" ciptaan Gombloh di channel youtube Pelajar NU Mojowarno pada Selasa (30/8/2022).


Muhammad Dzulkifli Anugrah, personil sekaligus pendiri NU Voice mengatakan, pihaknya mengover lagu Kebyar-kebyar karena lagu tersebut merupakan salah satu lagu yang membahas tentang kecintaan terhadap bangsa Indonesia, sekaligus memperingati bulan kemerdekaan RI. 


"Kebyar-kebyar memiliki pesan terkait semangat nasionalisme, rasa cinta terhadap Indonesia yang lahir dari lubuk hati paling dalam," katanya pada NU Online Jombang pada Rabu (31/8/2022).


Pria yang akrab disapa Kevin ini melanjutkan, lagu ini mengajarkan tentang persatuan, perjuangan, dan mengingatkan bahwa bangsa Indonesia tidak dibeda-bedakan berdasarkan ras, suku, atau agama. Juga mengajarkan tentang semangat dan rasa cinta terhadap bangsa Indonesia. 


Kevin kemudian bercerita awal terbentuknya NU Voice. NU Voice berdiri pada 19 Desember 2020 dengan meriliskan lagu "Ikatanku." Berawal dari dia dan rekannya, Yoga yang kemudian mengajak 6 orang.


"Anggotanya di awal terbentuk terdiri dari 6 orang yang masing-masingnya merupakan pengurus PAC IPNU-IPPNU Mojowarno. Yakni saya sendiri Kevin, Yoga, Intan, Salasa, Fahmi, dan Isravi," kata pria yang juga wakil departemen pengembangan organisasi PAC IPNU Mojowarno ini. 


NU Voice, lanjut Kevin, terbentuk di akhir kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Mojowarno masa khidmah 2019-2021. Karena pada waktu itu banyak yang suka dengan musik ataupun banyak yang bisa memainkan alat musik dan ingin membuat karya yang nantinya bakal dikenang oleh khalayak ramai sebelum masa khidmah berakhir.


"Pada tanggal 19 Desember 2020 tepat pukul 02:00 WIB dini hari kami berkumpul di rumah Imam Safi'i (Ketua PAC IPNU Mojowarno 2019-2021) untuk membahas nama yang cocok untuk band ini, lalu Imam terbesit ide NU Voice. Dan pada waktu itu juga NU Voice terbentuk," ujarnya.


Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini berharap, NU Voice semakin bertambah jaya, semakin solid dan bisa berkarya untuk kita semua.


Sebagai informasi, kover lagu Kebyar-kebyar kover NU Voice ini diawali dengan record vokal dan musik pada Jumat (19/8/2022) dan take video di Jingkrak Studio Mojoagung pada Jumat (26/8/2022). Video tersebut dapat dilihat di sini.


Daerah Terbaru