• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Indahnya Keakraban IPNU-IPPNU dengan Pemuda Non-Muslim Jaga Toleransi saat Ramadhan

Indahnya Keakraban IPNU-IPPNU dengan Pemuda Non-Muslim Jaga Toleransi saat Ramadhan
Indahnya Keakraban IPNU-IPPNU dengan Pemuda Non-Muslim Jaga Toleransi saat Ramadhan. (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Indahnya Keakraban IPNU-IPPNU dengan Pemuda Non-Muslim Jaga Toleransi saat Ramadhan. (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang berkolaborasi dengan Komisi Pembinaan Pemuda dan Mahasiswa (KPPM) Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno dalam menjaga toleransi umat beragama.


Hal itu diwujudkan sejumlah kalangan muda beda agama tersebut dengan membagikan ratusan takjil kepada masyarakat sekitar dan buka bersama (Bukber) di gedung pertemuan GKJW, Rabu (27/04/2022). 


Ketua PAC IPNU Mojowarno Reski Amirullah menjelaskan kegiatan ini merupakan ikhtiar IPNU-IPPNU dan para pemuda non-Muslim menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Jombang. Kegiatan semacam ini pun sudah berjalan selama lima tahun.


"Kegiatan ini sebagai wadah yang di dalamnya berisi berbagai komunitas, kultur, dan berbagai golongan yang bersatu dalam satu bingkai kebersamaan," ujarnya. 


Reski menambahkan, kegiatan semacam ini harus menjadi percontohan untuk daerah yang lain dari Kabupaten Jombang, terutama di Kecamatan Mojowarno. "Bentuk kolaborasi ini harus tetap dilanjutkan sampai kapanpun," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua KPPM GKJW Mojowarno Filipus Sesighos Sitarja mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dibangun hingga sampai saat ini. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, terutama kepada IPNU-IPPNU Mojowarno yang sudah lama berkolaborasi dengan kami," ucapnya.


Pria yang akrab disapa Filip ini berharap, dengan adanya bagi-bagi takjil dan buka bersama ini, persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus dijaga. Menurutnya, kegiatan semacam ini harus terus digalakkan. 


"Semoga dengan adanya kegiatan ini, persatuan dan kesatuan umat beragama di Indonesia dapat terjaga tidak luntur," harapnya. 


Dalam kegiatan ini, diisi juga dengan pemberian bingkisan kepada 15 anak yatim piatu dan didukung oleh Komunitas APV Klub Indonesia dan Bus Mania.


Daerah Terbaru