• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Dilantik, IPNU-IPPNU Mojowarno Diharapkan Jadi Percontohan

Dilantik, IPNU-IPPNU Mojowarno Diharapkan Jadi Percontohan
Pelantikan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/IPNU-IPPNU Mojowarno)
Pelantikan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/IPNU-IPPNU Mojowarno)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) se-Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dilantik, Sabtu (26/10) di Kantor MWCNU setempat.

Kurang lebih dari  19 PK IPNU-IPPNU dari berbagai sekolah dan madrasah diambil sumpah oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jombang, Ishomuddin Haidar. Masing-masing PK terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

IPNU-IPPNIU di Mojowarno diharapkan menjadi percontohan bagi yang lainnya. Terutama dalam aspek pengkaderan di sekolah dan madrasah.

Ia menilai 19 kepengurusan PK IPNU-IPPNU sudah cukup mewakili keberadaan IPNU-IPPNU, khususnya di Mojowarno. Kendati begitu harus terus bisa membumikan ajaran-ajaran ke-NU-an dan ke-IPNU-IPPNU-an, sehingga bisa semakin menyentuh sekolah dan madrasah yang saat ini IPNU-IPPNU belum bisa berdiri.

"Saatnya IPNU dan IPPNU Mojowarno untuk mengembangkan sayap-sayap di sekolah-sekolah, dan rekan rekanita IPNU-IPPNU Mojowarno sudah melakukan itu dengan melantik sebanyak19 Pimpinan Komisariat," ucapnya.

Ke depan, imbuhnya,  IPNU-IPPNU Mojowarno harus semakin inovatif memunculkan gerakan-gerakan yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya. Tidak terkecuali di lingkungan madrasahnya masing-masing.

"Apa yang dilakukan hari ini oleh IPNU-IPPNU Mojowarno juga menjadi pembeda, yang selanjutnya bisa memunculkan inovasi dan kreasi baru, juga pengembangan skill," ujarnya. (Annisa Rahma N/Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru