• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Ramadhan Berbagi, Banom NU Mojojejer Mojowarno Bagikan Takjil

Ramadhan Berbagi, Banom NU Mojojejer Mojowarno Bagikan Takjil
Bagi takjil on the road (Foto: NU Online/Achmad Subakti)
Bagi takjil on the road (Foto: NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi anjuran meskipun hanya seteguk air saja. Hal tersebut dilakukan oleh Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Desa Mojojejer, Mojowarno, Jombang yang mengadakan bagi-bagi takjil.  

 

Ratusan bungkus kue dan es kopyor diberikan kepada penguna roda dua maupun roda empat serta masyarakat yang melintas di Jalan Merdeka, Mojowarno. Tepatnya, di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojowangi pada Sabtu (23/04/2022).

 

Nurul Latifah, Ketua Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Mojojejer mengungkapkan, meskipun hujan, pihaknya sudah berniat untuk saling berbagi pada bulan suci Ramadhan. 

 

"Apalagi dalam keadaan kasus Covid-19 yang sudah menurun, semua orang sudah bisa menjalankan aktivitas tanpa hambatan. Oleh karena itu, kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat sekitar Kecamatan Mojowarno," ungkap wanita yang akrab disapa Nurul ini. 

 

Nurul juga mengingatkan agar di bulan Ramadhan yang berkah ini hendaknya sering membagikan makanan kepada orang lain untuk berbuka. Dengan demikian, akan tercipta puasa yang lebih bermakna. 

 

"Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan bagi dan memotivasi cara hidup yang lebih bahagia," harapnya. 

 

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil ini dihadiri oleh Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se Desa Mojojejer. Diantaranya Muslimat Nahdlatul Ulama, Fatayat Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).


Daerah Terbaru