• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Maksimalkan Kemampuan Sosial Media Branding, IPNU-IPPNU Penggaron Gelar Pelatihan Desain Grafis

Maksimalkan Kemampuan Sosial Media Branding, IPNU-IPPNU Penggaron Gelar Pelatihan Desain Grafis
Pelatihan desain grafis IPNU-IPPNU Mojowarno, Ahad (20/11/2022) (Foto: NU Online Jombang/ Achmad Subakti)
Pelatihan desain grafis IPNU-IPPNU Mojowarno, Ahad (20/11/2022) (Foto: NU Online Jombang/ Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang sukses gelar pelatihan desain grafis pada Ahad (20/11/2022).

 

Bertempat di Balai Desa Penggaron, pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta dari pengurus dan anggota PR IPNU-IPPNU Desa Penggaron dan sekitarnya. 

 

Fahrul Setiawan, Ketua PR IPNU Penggaron menjelaskan, pihaknya mengadakan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program kerja. 

 

"Supaya teman teman dari IPNU-IPPNU di Kecamatan Mojowarno ini juga bisa memaksimalkan aplikasi editing di HP dalam pembuatan pamflet, desain banner dan lain sebagainya. Ini juga bermanfaat dalam menunjang kesuksesan organisasi di berbagai acara," ujarnya.

 

Ia berharap, banyak kader-kader IPNU-IPPNU Kecamatan Mojowarno bisa memaksimalkan aplikasi editing di HP terutama dengan menggunakan aplikasi PixelLab yang dapat diinstal dan tersedia secara gratis di Google Play/Play Store

 

"Langkah berikutnya, mereka terjun langsung untuk membuat desain-desain pamflet dan lain sebagainya untuk event berikutnya," pungkas Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Jombang ini.

 

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mojowarno Virna Ardila dalam sambutannya menyampaikan, ia sangat berbangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Penggaron ini. Menurutnya, ini adalah kesempatan untuk latihan bermedia yang baik.

 

"Sebagus apapun kegiatan yang dilakukan oleh Ranting, jika tidak dibarengi dengan branding desain di media sosial (medsos) dengan baik, maka kegiatan tidak akan terlihat oleh dunia," ucapnya.

 

Sebaliknya, lanjut Virna, kegiatan yang biasa-biasa saja jika dibarengi dengan branding yang menarik maka akan terlihat luar biasa.

 

"Semoga rekan-rekanita peserta bisa menyerap ilmu yang dberikan oleh pemateri," tukasnya.


Daerah Terbaru