• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Asrofi Hidayat, Kader IPNU Mojowarno Sabet Juara Favorit Personality Guk dan Yuk 2020

Asrofi Hidayat, Kader IPNU Mojowarno Sabet Juara Favorit Personality Guk dan Yuk 2020
Asrofi Hidayat berhasil meraih piala dalam ajang pemilihan Guk dan Yuk 2020
Asrofi Hidayat berhasil meraih piala dalam ajang pemilihan Guk dan Yuk 2020
NU Jombang Online,
Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Mojowarno, Asrofi Hidayat berhasil meraih piala dalam ajang pemilihan Guk dan Yuk 2020 yang diadakan di Kabupaten Jombang. Asrofi perwakilan dari SMA Negeri Mojoagung bersama Najmah Pahlewi Audi Putri dari MAN 1 Jombang mendapatkan Juara Favorit Personality.
 
Asrofi sapaan akrabnya, kepada NU Jombang Online (14/12) mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa memperoleh prestasi tersebut. Sebelumnya, ia tidak pernah menargetkan untuk mendapatkan juara.
 
"Senang dan bangga bisa menjadi wakil dari IPNU, ini menjadi pengalaman yang berharga untuk terus semangat dalam belajar. Untuk kader IPNU IPPNU yang lain, Ikut saja apapun kegiatan yang positif meskipun hal itu tidak melulu tentang agama, karena IPNU IPPNU tidak selalu berorientasi pada kegiatan agama. Kalau bisa, kita buktikan bahwa kader IPNU IPPNU juga mampu bersaing di berbagai event," jelasnya.
 
Sementara itu, penorehan prestasi yang dicapai oleh kader IPNU dari Mojowarno tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Mojowarno Imam Syafi'i. Berdasarkan data IPNU, Asrofi tercatat sebagai Ketua IPNU Ranting Penggaron Kecamatan Mojowarno. Keberhasilan Asrofi diharapkan mampu memberikan pengaruh terhadap kader IPNU maupun IPPNU untuk mengukir prestasi baik di dalam maupun di luar organisasi.
 
"Prestasi ini akan memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa IPNU dan IPPNU tidak hanya konsen terhadap ilmu agama, namun juga pengetahuan umum lainnya sesuai dengan tuntutan zaman," ujar Imam.
 
Untuk diketahui, Pemilihan Guk dan Yuk Duta Wisata Kabupaten Jombang merupakan sebuah kegiatan di bidang pariwisata dan kepemudaan. Guk dan Yuk terpilih diharapkan mampu untuk menjadi duta pariwisata yang mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Jombang. Selain itu, mereka juga diharapkan terlibat aktif dalam event pemerintah kabupaten Jombang.
 
Kontributor: Annisa
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru