• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Tak Ingin Tertinggal Zaman, Ketua Fatayat Mojowarno Terpilih Fokus Tingkatkan Kemampuan IT

Tak Ingin Tertinggal Zaman, Ketua Fatayat Mojowarno Terpilih Fokus Tingkatkan Kemampuan IT
Ketua Fatayat Mojowarno Terpilih (Foto: Dok. Fatayat NU Mojowarno)
Ketua Fatayat Mojowarno Terpilih (Foto: Dok. Fatayat NU Mojowarno)

NU Online Jombang,

Terharu sekaligus bahagia, itulah yang tengah dirasakan oleh Siti Bayyinatun Nisa'ir R, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat kecamatan Mojowarno terpilih masa khidmah 2022-2025. Ia terpilih menggantikan ketua sebelumnya Husnul Khatimah pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Fatayat NU Kecamatan Mojowarno, Jombang.

 

Dua nama yang dicalonkan dalam pemilihan ketua adalah Siti Bayyinatun Nisa'ir R dengan perolehan 12 suara dan Halimatus Sa'adah yang memperoleh 7 suara.

 

Perempuan yang akrab disapa Mbak Yiyin itu mengungkap, ia tak menyangka bisa terpilih dan diberi kesempatan untuk bisa berjuang di Fatayat NU Mojowarno

 

"Semua ini atas kehendak dan rahmat dari Allah SWT, sehingga saya dapat terpilih untuk berkhidmah dan memajukan organisasi Fatayat ini," ungkapnya saat dihubungi NU Online Jombang, Senin (28/3/2022).

 

Mbak Yiyin menegaskan, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas para kader Fatayat NU Mojowarno.

 

"Insyaallah, nantinya saya dan para pengurus akan mengaktifkan kembali program-program yang sempat tertunda. Saya juga akan mengajak semua anggota untuk meningkatkan kemampuan di bidang informasi dan teknologi agar tidak menjadi Fatayat yang tertinggal oleh zaman," tegasnya.

 

Ia berharap, Fatayat bisa sinergis dengan jajaran kepengurusan untuk menjadikan Fatayat yang solid.

 

"Saya berharap, kita bisa maju bersama, saling support satu sama lain untuk bisa mengharumkan nama NU khususnya di Fatayat Mojowarno. Semoga bisa berkhidmah penuh semangat untuk mengharap keberkahan dunia dan akhirat," tegasnya.

 

Sementara itu, Husnul Khatimah, ketua Fatayat NU Mojowarno sebelumnya berharap, ketua terpilih dapat melaksanakan kewajiban organisasi dengan sebaik mungkin.

 

"Harapan saya, ketua terpilih selanjutnya mampu mengemban amanah dan meneruskan tongkat estafet kepengurusan dengan keikhlasan untuk menjadikan organisasi Fatayat yang lebih maju lagi," harapnya.

 

Untuk diketahui, acara tersebut dilaksanakan pada Ahad (27/03/2022) dan dihadiri oleh perwakilan PC Fatayat NU Kabupaten Jombang, badan otonom (Banom) NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, Forkopimca Kecamatan Mojowarno dengan menaati protokol kesehatan (Prokes).


Daerah Terbaru