• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Cetak Pelajar NU yang Ber-IDE, IPNU-IPPNU Selorejo Mojowarno Gelar Makesta

Cetak Pelajar NU yang Ber-IDE, IPNU-IPPNU Selorejo Mojowarno Gelar Makesta
Cetak Pelajar NU yang Ber-IDE, IPNU-IPPNU Selorejo Mojowarno Gelar Makesta (NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Cetak Pelajar NU yang Ber-IDE, IPNU-IPPNU Selorejo Mojowarno Gelar Makesta (NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Selorejo Kecamatan Mojowarno menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pelajar NU yang mempunyai kemampuan IDE (Inovatif, Digitalisasi, dan Entrepreneurship).

 

Ketua PR IPNU Selorejo, Muhammad Ali Bachrudin menjelaskan, Makesta merupakan jenjang pengkaderan awal bagi anggota IPNU IPPNU.

 

"Makesta merupakan jenjang pengkaderan formal pertama dalam organisasi IPNU-IPPNU yang tujuannya adalah mengenalkan organisasi IPNU-IPPNU," katanya. 

 

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (01/10/2022) hingga Ahad (02/10/2022) itu bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selorejo, Mojowarno, Jombang.

 

Ali memaparkan, Makesta diadakan sebagai salah satu kegiatan pra rapat anggota (Rapta). Ini juga dilakukan sebagai sarana revolusi untuk memajukan nama Ranting Selorejo. 

 

Ali berharap, setelah Makesta, para peserta dapat berperan lebih aktif serta memberi kontribusi nyata kepada Ranting. 

 

"Generasi NU wabil khusus para peserta Makesta diharapkan mampu mempunyai ide atau gagasan dalam mengembangkan organisasi IPNU-IPPNU lebih baik lagi," tambahnya kepada NU Online Jombang, Sabtu (01/10/2022).

 

Setelah Makesta, langkah selanjutnya yang akan ditempuh adalah membentuk suasana kekeluargaan yang harmonis serta rasa nyaman dalam organisasi untuk anggota di Ranting, khususnya bagi anggota baru.

 

Setelah itu, lanjut dia, mereka bisa menjalankan kembali rutinitas Ranting dan menjalankan persiapan pra Rapta yang akan dilaksanakan di awal tahun 2023.

 

Untuk diketahui, Makesta PR IPNU-IPPNU Selorejo diikuti oleh 28 peserta delegasi ranting se Kecamatan Mojowarno. Dan ada 1 peserta eksternal berasal dari Kecamatan Bareng.


Daerah Terbaru