• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Turba, PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota Sosialisasikan Penggunaan Database SIAPNU

Turba, PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota Sosialisasikan Penggunaan Database SIAPNU
Turba, PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota Sosialisasikan Penggunaan Database SIAPNU. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Turba, PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota Sosialisasikan Penggunaan Database SIAPNU. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota, Kabupaten Jombang turun ke bawah (Turba) ke semua Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU. Kali ini digelar di PR IPNU-IPPNU Sambongdukuh, Jombang dihadiri sekitar 25 orang. 


Muhamad Wildan Adhim, Ketua PAC IPNU Jombang Kota mengatakan, di antara tujuan Turba ini untuk menyosialisasikan penggunaan database Sistem Informasi dan Aplikasi Pelajar Nadhatul Ulama (SIAPNU). Di samping itu merajut silaturahim dengan Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Jombang.


“PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota mengatur pendataan tiap Pimpinan Ranting dengan menggunakan database SIAPNU agar bisa kolektif sehingga Pimpinan Ranting dapat merespons dengan cepat instruksi serta ide-ide baik dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang,” jelasnya pada kontributor NU Online Jombang, Sabtu (16/4/2022).


Pelajar yang akrab disapa Wildan ini menambahkan, komunikasi organisasi antara PAC dan sejumlah ranting yang ada di Jombang Kota masih lemah, ada jarak. Sehingga beragam informasi penting kadang lambat sampai di ranting. Karenanya, silaturahim melalui Turba ini adalah salah satu ikhtiar untuk menyelesaikan problem tersebut. 


“Turba dilaksanakan bulan April ini, tempatnya di setiap masing-masing Pimpinan Ranting sehingga lebih memudahkan untuk kita datangi. Ada 19 Pimpinan Ranting yang kami datangi dalam Turba kali ini,” ungkapnya.


Pihaknya mengharapkan, melalui Turba ini PAC dan Pimpinan Ranting solid, sehingga memberikan energi positif dalam memajukan organisasi.


“PAC dan Pimpinan Ranting dapat secara masif dan produktif dalam merespons dengan cepat informasi-informasi terkini mengenai isu apapun, terlebih mengenai informasi pelajar,” tuturnya.


Sementara itu, Intan Kamilah, Ketua PR IPPNU Sambongdukuh yang hadir dalam Turba itu mengatakan, banyak pengetahuan baru yang didapat dalam forum Turba. Terutama tentang penggunaan database. 


“Dengan Turba PAC ini kami bisa lebih mengetahui bahwa by data atau pengisian database itu penting, selain itu kami juga bisa menyampaikan uneg-uneg dari ranting melalui komunikasi dengan PAC,” pungkasnya.


Daerah Terbaru