• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Pelajar NU Ngrandulor Gandeng Karang Taruna Bumikan Shalawat di kalangan Pemuda

Pelajar NU Ngrandulor Gandeng Karang Taruna Bumikan Shalawat di kalangan Pemuda
Kegiatan shalawat IPNU-IPPNU Desa Ngrandu Lor. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)
Kegiatan shalawat IPNU-IPPNU Desa Ngrandu Lor. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)
NU Online Jombang, 
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngrandulor, Peterongan, Kabupaten Jombang bersama Karang Taruna Kumpulan Arek Gempoldampet (Kapolda) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Darun Najah, Jumat (29/10/2021) malam.
 
Kegiatan itu dilakukan untuk membumikan shalawat serta mengajak para pemuda peduli dengan kegiatan keagamaan yang ada di lingkungannya. 
 
H Shochib Sukadi, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Ngrandulor menuturkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara agar generasi muda tidak terjerumus pada pergaulan bebas yang tidak baik. 
 
"Kita sebagai penerus perjuangan NU, semoga selalu diberikan panjang umur sehingga dapat meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendahulu kita," jelasnya. 
 
Mendekati zaman akhir seperti saat ini, lanjut dia, ada banyak pengaruh dan cobaan yang muncul. Ia berharap, kaum muda tidak banyak terpengaruh atau mengikuti hal-hal buruk tersebut. 
 
"Momentum Maulid nabi ini dapat menjadi momentum untuk berbenah dan memperbaiki diri. Karena nabi adalah teladan yang layak untuk dijadikan panutan,  kita juga harus belajar menjadi orang yang baik dengan mencontoh orang yang baik yaitu kanjeng nabi Muhammad SAW," tandasnya.
 
Ia menambahkan, siapa yang mengagungkan kelahiran nabi di akhirat nanti akan mendapatkan syafaatnya. 
 
"Di akhirat nanti semua orang akan berusaha mencari pertolongan karena merasa kekurangan atas amalnya. Siapa yang membaca shalawat 1 kali pahalanya 10 kali, siapa yang membaca shalawat 10 kali pahalanya 100 kali kebaikan dan siapa yang membaca 1000 kali pahalanya surga," pungkasnya. 
 
Untuk diketahui, acara dimulai dengan melantunkan Mars Indonesia Raya dan Mars IPNU IPPNU. Selanjutnya pembacaan shalawat al-Banjari bersama dilanjutkan dengan penyampaian kajian agama lalu ditutup dengan doa.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Ranting NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, tokoh masyarakat setempat dan pelajar serta para pemuda setempat.
 
Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru