• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

Bangkitkan Ekonomi, IPNU-IPPNU Terapkan Grand Design Entrepreneurship dan Digitalisasi

Bangkitkan Ekonomi, IPNU-IPPNU Terapkan Grand Design Entrepreneurship dan Digitalisasi
Foto bersama Pengurus IPNU IPPNU Mojowarno bersama Banom
Foto bersama Pengurus IPNU IPPNU Mojowarno bersama Banom

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno menggelar pelantikan kala pandemi Covid-19 sedang melanda. Kegiatan ini berpusat di aula Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Mojowarno. Tidak hanya menjadi momen pelantikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukuhkan peran IPNU dan IPPNU dalam membangun kapasitas kadernya untuk mandiri dalam hal entrepreneurship dan digitaliasi.

Beberapa kader dilantik secara virtual di 7 titik yakni Balai desa Selorejo, Balai desa Rejoslamet, Balai desa Sukomulyo, Balai desa Mojoduwur, Balai desa Penggaron, Balai desa Mojowarno dan MTs Thoriqul Huda. Walau dilantik secara virtual, namun pelantikan tetap berlangsung khidmat.

"Pelantikan ini mengambil tema 'Aktualisasi Pelajar Era Society 5.0' karena pada dasarnya generasi milenial hari ini lebih menyukai hal-hal yang berbau digital, instan dan cepat," kata Virna Ardila Ketua PAC IPPNU Mojowarno.

Selain itu, ia menambahkan pengambilan tema ini juga didasarkan karena kian memburuknya ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19 .

"Banyak orang yang ekonominya terdampak kala pandemi seperti ini, kami ingin memulai dari pelajar yang bisa mewujudkan kemandirian lewat grand design mereka yakni entrepreneurship dan digitalisasi. Nantinya kami akan adakan semacam pelatihan atau seminar untuk meningkatkan kapastitas mereka," tambahnya.

Perempuan yang akrab disapa Virna ini menambahkan, PAC IPNU IPPNU Mojowarno diharapkan menjadi solusi untuk menjadi bentuk kemandirian pelajar. Hal ini tidak meninggalkan kesan akhlakul karimah para generasi milenial sehingga menjadi generasi yang berintegritas. 

"Saya berharap, IPNU dan IPPNU semakin dikenal masyarakat luas dan terus melebarkan sayap dalam rangka syiar islam dalam lingkup pelajar," tandas mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya itu.

Kontributor: Annisa
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru