• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 3 Juli 2022

Daerah

3 Langkah Jadikan IPNU-IPPNU sebagai Organisasi Masa Depan

3 Langkah Jadikan IPNU-IPPNU sebagai Organisasi Masa Depan
Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU Jombang. (Foto:
Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU Jombang. (Foto:

NU Online Jombang,
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) selama dua hari sejak Jumat-sabtu (14-15/1/2022) di SMK Unggulan NU Mojoagung.


Ketua PC IPNU, M Subhan mengatakan, Konfercab tahun ini mengusung tema 'IPNU-IPPNU Futuristic, The Real Usefull Generation'.


"Tema tersebut sesuai dengan cita-cita kami, yakni menjadikan pandangan semua orang tentang IPNU-IPPNU sama halnya dengan melihat masa depan. Di mana pola pikir dan arah gerak IPNU-IPPNU tidak hanya berorientasi satu atau dua tahun ke depan namun jangka panjang," kata pria yang akrab disapa Subhan itu.


Ia menegaskan, ada tiga langkah yang perlu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Pertama, new organization. Dalam hal ini Subhan menjelaskan bahwa kader IPNU-IPPNU harus adaptif dengan kondisi dan masa pandemi saat seperti saat ini. Kedua, new kaderisasi. Ia menegaskan bahwa kaderisasi di IPNU-IPPNU perlu penyerataan role model dan local wisdom.


"Kemudian yang terakhir new communication, IPNU-IPPNU harus menjadi wadah yang representatif untuk semua pihak, dengan menggunakan semua platform yang ada untuk dakwah digital," jelasnya.


Subhan berharap, Konfercab tahun ini dapat membawa IPNU-IPPNU ke depan lebih baik lagi.

"Saya berharap siapapun ketua terpilih nanti, dapat menjalankan roda kepengurusan dengan amanah, serta menjadikan PC IPNU-IPPNU Jombang yang lebih inovatif dan kreatif menuju Jombang yang futuristik," harapnya.


Perlu diketahui Konfercab tersebut dibuka oleh Hj Mundjidah Wahab, Bupati Kabupaten Jombang, dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang beserta badan otonom (Banom), majelis alumni IPNU-IPPNU Jombang, Polres Jombang, dan 1.100 peserta Konfercab.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru