• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Agar Program Kerja Sinergis, IPNU dan IPPNU Jombang Kota Gelar Rapimancab

Agar Program Kerja Sinergis, IPNU dan IPPNU Jombang Kota Gelar Rapimancab
Acara RAPIMANCAB IPNU dan IPPNU Jombang Kota (Foto : NU Online/Ira Wahyu Wardhani)
Acara RAPIMANCAB IPNU dan IPPNU Jombang Kota (Foto : NU Online/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota menggelar Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab) untuk menyinergikan program kerja. Jika program kerja Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se-kecamatan Jombang sinergis, maka organisasi dapat berjalan maksimal.

 

Rapimancab adalah rapat antar pimpinan untuk membahas program kerja tertentu. Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 peserta dari 24 PR,PK, maupun PKPP yang ada di kecamatan Jombang. Bertempat di Pondok Pesantren Al Aziziyah Denanyar, Jombang. Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 sampai dengan 21.30 WIB, Sabtu (6/11/2021).

 

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan forum kelas setiap departemen, kemudian, diakhiri dengan forum besar dan sidang paripurna. 

 

“Diselenggarakannya Rapimancab ini karena PAC IPNU IPPNU Jombang kota perlu berkoordinasi dan menyinergikan program kerja dengan PR, PK, maupun PKPP,” ujar Muhammad Nu’man, ketua panitia kegiatan RAPIMANCAB.

 

Pemuda yang akrab disapa Aam ini menambahkan, tujuan kegiatan ini salah satunya adalah Mengoordinasikan program kerja PAC IPNU dan IPPNU Jombang Kota  kepada PR, PK, dan PKPP agar program kerja yang dibuat dapat berjalan sinergis.

 

Sementara itu, Eka Shasmita Devy, Ketua PAC IPPNU Jombang Kota menyampaikan,  program kerja yang dibuat PAC IPNU IPPNU Jombang Kota mengacu pada sebuah grand design yaitu, kolaborasi dan ekonomi kreatif. 

 

Pihaknya berharap, saat kegiatan Rapimancab berlangsung, peserta dapat aktif dan mengkritisi program kerja yang dibuat agar ke depan dapat berjalan dengan baik dan sinergis.

 

Menurut pengamatan yang dilakukan kontributor NU Online Jombang, peserta yang hadir dikumpulkan dalam forum-forum kelas masing-masing departemen untuk membahas program kerja. Peserta diperkenankan untuk memberikan saran, kritik, atau menyampaikan gagasan tentang program kerja yang dibuat.

 

Mohammad Ihsan Masrur, peserta Rapimancab yang merupakan Pimpinan Ranting Sambong Dukuh ini mengatakan, setelah diadakan kegiatan ini, ia berharap komunikasi bisa segera terbentuk, tidak hanya di forum saja melainkan di luar forum juga terjalin komunikasi yang baik sehingga nantinya program kerja yang dijalankan dapat sinergis dan berjalan baik.


Sementara itu, Mochammad Halim Wardana, perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Jombang Kota yang hadir sebagai tamu undangan mengatakan, pihaknya ingin program kerja PAC IPNU dan IPPNU Jombang Kota kedepannya dapat terlaksana dengan baik.

 

"Semoga melalui kolaborasi dan sinergi antar PR, PK, dan PKPP, semua program kerja dapat berjalan optimal,” jelasnya.


Kontributor : Ira Wahyu Wardhani
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru