• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Raker II, IPNU IPPNU Jombang Rumuskan Program Kerja Baru

Raker II, IPNU IPPNU Jombang Rumuskan Program Kerja Baru
Raker IPNU-IPPNU Jombang Kota yang dilaksanakan di Pacet, Mojokerto (NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Raker IPNU-IPPNU Jombang Kota yang dilaksanakan di Pacet, Mojokerto (NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota mengadakan Rapat Kerja II (Raker II) untuk merumuskan program-program kerja baru yang inovatif dan strategis. 

 

Menurut Rapat Mohammad Wildan Adhim, Ketua PAC IPNU Jombang kota ini juga membahas ide atau gambaran besar tiap departemen dan lembaga agar dalam pelaksaannya nanti arah organisasi makin jelas dari setiap program yang dirumuskan.

 

“Sangat penting Raker II ini diselenggarakan setelah evaluasi program dan gerak langkah di tahun pertama. Nantinya hal ini dapat meminimalisir kekurangan-kekurangan yang terjadi di tahun kedua. Dengan begitu kita dapat merumuskan program yang baru,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Aliffian Arif Rahman mengatakan, Raker II dimulai siang hari dengan pembukaan, lalu dilanjutkan ke forum Raker II serta persidangan. Raker diakhiri dengan penutupan.

 

“Tema yang diusung dalam Raker II ini adalah Starting Point For Back To The Future yang maknanya adalah melihat masa lalu untuk sangu atau bekal bagi jalannya pengurus di masa depan,” ungkapnya.

 

Pelajar yang akrab disapa Aliffian ini mengatakan, kegiatan Raker II ini sangat berkesan hingga tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. 

 

"Semoga kekompakan PAC IPNU IPPNU Jombang Kota dapat termanifestasikan di tubuh pengurus untuk kedepannya," harapnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan awalnya bertempat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pacet, Mojokerto namun dikarenakan ada acara yang waktunya bersamaan, kegiatan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Pacet, Mojokerto. Kegiatan dihadiri oleh tamu undangan, alumni, serta seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Jombang Kota sekitar 50 Orang.


Daerah Terbaru