• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Gelar Pelatihan Administrasi, Upaya IPNU-IPPNU Penggaron Taat Administrasi

Gelar Pelatihan Administrasi, Upaya IPNU-IPPNU Penggaron Taat Administrasi
Pelatihan administrasi IPNU dan IPPNU Penggaron, Mojowarno (Foto: NU Online/ Achmad Subakti)
Pelatihan administrasi IPNU dan IPPNU Penggaron, Mojowarno (Foto: NU Online/ Achmad Subakti)

NU Online Jombang

Untuk mewujudkan organisasi yang taat administrasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang menggelar pelatihan administrasi, Minggu (27/02/2022).

 

Ketua PR IPNU Penggaron periode sebelumnya, Asrofi Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan PR IPNU-IPPNU Penggaron setiap pergantian pengurus atau pergantian ketua baru. Lebih tepatnya, ini adalah kegiatan pertama setelah dilaksanakannya pelantikan. 

 

Hal ini, lanjut dia, disebabkan administrasi adalah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dalam organisasi. 

 

"Jadi, ketua yang baru, pengurus yang baru harus tahu dan paham mengenai administrasi. Maka dari itu, kita mengadakan pelatihan administrasi di awal kepengurusan sebagai bekal kegiatan-kegiatan lain yang akan datang," ungkapnya. 

 

Pihaknya berharap, setelah kegiatan ini, seluruh pengurus pimpinan ranting desa Penggaron bisa lebih taat administrasi. Selain itu, ia juga berharap semua yang berhubungan dengan administrasi bisa terkoordinir dengan baik dan berjalan sesuai mekanismenya. 

 

"Sekretaris khususnya. Sekretaris harus tahu cara menangani surat-menyurat, membuat proposal, menata administrasi, laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan yang menyertainya," tegasnya.

 

Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Penggaron, Mojowarno, Jombang dan diikuti oleh 20 peserta se-desa Penggaron. 

 

Kontributor : Achmad Subakti

 


Daerah Terbaru