• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Tembelang Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

IPNU-IPPNU Tembelang Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis
Pemaparan materi jurnalistik oleh Robby Syamsuhar dalam Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis oleh PAC IPNU IPPNU Tembelang di Balai Desa Bedahlawak Tembelang, Ahad (23/07/2023). (Foto: PAC IPNU IPPNU Tembelang)
Pemaparan materi jurnalistik oleh Robby Syamsuhar dalam Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis oleh PAC IPNU IPPNU Tembelang di Balai Desa Bedahlawak Tembelang, Ahad (23/07/2023). (Foto: PAC IPNU IPPNU Tembelang)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis. Pelatihan ini digelar di Balai Desa Bedahlawak, Tembelang pada Ahad (23/07/2023). 

 

Ketua PAC IPNU Tembelang, Mohammad Yazid menjelaskan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas serta mutu kader muda dalam berwirausaha. Selain itu untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas. 

 

"Kita harus bisa melihat perkembangan teknologi. Kader IPNU-IPPNU harus mampu mencari dan mendapatkan informasi yang akurat serta harus cerdas dalam memilah, memilih dan menerima berita yang tidak hoax" kata Yazid, sapaannya. 

 

Yazid melanjutkan, kemajuan teknologi dan zaman yang semakin meningkat akan memudahkan seseorang mendapatkan berita dan informasi yang belum tau faktanya. 

 

"Dilihat dari kondisi Tembelang, kami lebih suka yang berita simpel seperti berbentuk pamflet, banner dan lain sebagainya. Sebab itulah kami pengurus PAC selain mengadakan pelatihan jurnalistik, juga mengadakan pelatihan desain grafis," ujarnya. 

 

Hal ini, lanjut dia, untuk mengasah bakat, minat serta skill agar kader NU Tembelang lebih inovasi dan kreatif dalam menyampaikan informasi dan berita. Di samping itu, desain juga memudahkan pengurus dalam berdakwah serta mensyiarkan ajaran NU. 

 

Menurut yazid, pelatihan ini sangat penting. Karena untuk menguatkan pemahaman serta menanggulangi berita hoax yang dapat merusak mental dan pola pikir kader NU. 

 

"Harapan saya, semoga dari kegiatan ini kader NU bisa mengantisipasi terhadap berita-berita yang beredar. Dan meningkatnya skill serta kemampuan yang inovatif, kreatif dan produktif dalam bidang desain," pungkas Mahasiswa Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah Jombang ini. 

 

Sebagai informasi, jumlah peserta dalam pelatihan ini kurang lebih ada 40. Peserta terdiri dari anggota IPNU se-kecamatan Tembelang serta ditambah dari anggota OSIS sekolah menengah pertama dan menengah atas yang ada di Kecamatan Tembelang.


Editor:

Daerah Terbaru