• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

CBP-KPP Mojowarno Peringati Harlah dengan Jelajah Alam dan Tanam Bibit Pohon

CBP-KPP Mojowarno Peringati Harlah dengan Jelajah Alam dan Tanam Bibit Pohon
CBP-KPP Mojowarno Peringati Harlah dengan menanam bibit pohon dan jelajah alam (Foto: Dok CBP-KPP Mojowarno)
CBP-KPP Mojowarno Peringati Harlah dengan menanam bibit pohon dan jelajah alam (Foto: Dok CBP-KPP Mojowarno)

NU Online Jombang,
Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-5, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah doa bersama, pelatihan outbound, tanam pohon, dan jelajah alam, Sabtu (25/12/2021) hingga Senin (27/12/2021)

 

Penanaman bibit pohon secara simbolis dilakukan bersama Khasan, warga yang merawat Air terjun Selolapis di Dusun Mendiro, Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam. 


Kegiatan menanam pohon ini diikuti oleh kurang lebih 25 peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno.

 

Mochamad Ferdi Arya Pratama, Komandan DKAC CBP Mojowarno menyampaikan, pihaknya mengadakan kegiatan tanam pohon dan jelajah alam sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

 

"Ini juga merupakan tugas kami sebagai CBP-KPP yang menjadi garda terdepan dalam pengawalan ideologi cinta lingkungan," terang pria yang akrab disapa Ferdi itu.

 

Ferdi mengatakan, sebelum akhirnya bisa sampai di Air terjun Selolapis, mereka harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak.

 

"Kami berjalan kaki dari pos pertama rumah warga yang merawat Air terjun Selolapis. Jaraknya memang lumayan jauh, namun meski begitu, semangat para kader CBP-KPP dan kegembiraannya sangatlah berharga bagi kami," katanya.

 

Ia berharap, Harlah ke-5 ini lebih berkualitas dalam segala hal khususnya dalam melakukan kegiatan sosial.  

 

"Dengan kegiatan ini, kami berharap para kader CBP-KPP lebih cinta terhadap alam, sehingga bisa menjaga dan melestarikan. Sebab, hal tersebut juga sebuah bentuk hubbul wathon minal iman," harapnya.

 

Sementara itu, Khasan warga yang sudah bertahun-tahun merawat Air terjun Selolapis, sangat mengapresiasi kegiatan tanam bibit pohon oleh CBP-KPP Mojowarno. 

 

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan sekaligus bisa menjaga ekosistem alam. Tanam pohon dapat mencegah bencana tanah longsor dan banjir," kata pria yang akrab dipanggil pak Khasan itu.

 

Kontributor : Annisa Rahma
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru