Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

IPNU-IPPNU Peterongan Rayakan Maulid Nabi sekaligus Harlah Ke-4 Banter

IPNU-IPPNU Peterongan Rayakan Maulid Nabi sekaligus Harlah Ke-4 Banter
IPNU-IPPNU Peterongan Rayakan Maulid Nabi sekaligus Harlah Ke-4 Banter. (Foto: NU Online Jombang /Kevin Nizar Ramadhon)
IPNU-IPPNU Peterongan Rayakan Maulid Nabi sekaligus Harlah Ke-4 Banter. (Foto: NU Online Jombang /Kevin Nizar Ramadhon)
NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Peterongan, Kabupaten Jombang memperingati Maulid Nabi, Selasa malam (19/10/2021) di Masjid Darut Taqwa, Desa Kebontemu, Peterongan. Acara ini sekaligus merayakan hari lahirnya jamaah diba'an muter (Banter) yang keempat.
 
Arif Rahman Hakim, perwakilan pengurus Banter mengatakan, awalnya Banter hanya diikuti 30 orang. Namun, saat ini sudah cukup banyak yang terlibat.
 
"Alhamdulillah sekarang sudah menginjak Harlah Banter yang ke-4. Dulu Banter pertama kali diadakan insyaallah pada tanggal 29 September 2017. Pertama kali pembukaan bertempat di Masjid Roudlotul Jannah (depan Puskesmas Peterongan). Pertama kali rutinan yang datang kalau tidak salah tidak sampai 50 orang hanya 30-an," terangnya.
 
Masih teringat jelas, lanjutnya, KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) sekeluarga saat itu datang dari Yogyakarta tanpa diundang. Kedatangan yang tidak sengaja itu membekas sampai sekarang. 
 
"Beliau juga berpesan kepada jamaah Banter yang hadir untuk terus istikamah menghidupkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW," jelasnya. 
 
Arif Rahman Hakim juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jemaah Banter yang sudah istikamah dari zaman dahulu sampai sekarang ini. 
 
"Wajah cantik itu ada karena dilengkapi dengan hidung, mata, telinga, bibir dan lain sebagainya. Banter jadi indah, cantik dan berkesan karen ada kalian semua di sini. Semoga cukup pacar saja yang jadi mantan tapi jangan sampai ada jamaah Banter yang jadi mantan, karena semua mantan itu menyakitkan," ujarnya seraya bergurau.
 
Sementara itu, Sirojul Munir, Kepala Desa Kebontemu mengatakan, dirinya akan terus mendukung acara-acara keagamaan di Desa Kebontemu dan sekitarnya.
 
"Mudah-mudahan kegiatan keagamaan terus langgeng dan terus jaya. Karena masih remaja, kegiatan-kegiatan keagamaan harus tetap ditingkatkan, jangan sampai terprovokasi apalagi terbawa hal-hal negatif," pesannya.
 
Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Gus Zuhdi Sarwo Jati, Kyai Dimyati yang merupakan pembina PAC IPNU-IPPNU Peterongan dan Sirojul Munir, Kepala Desa Kebontemu serta perwakilan badan otonom (Banom) NU, pengurus PC, PAC, PR IPNU-IPPNU, serta seluruh jamaah Banter.
 
Kontributor: Kevin Nizar Ramadhon
Editor: Fitriana

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi