• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

UPZISNU dan Ansor Sinergis Bangun Rumah Layak Huni untuk Nahdliyin

UPZISNU dan Ansor Sinergis Bangun Rumah Layak Huni untuk Nahdliyin
Pembangunan rumah Labisin (Foto: Ira Wahyu Wardhani)
Pembangunan rumah Labisin (Foto: Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Pengurus Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Sambongdukuh Jombang memberikan bantuan kepada Labisin, warga Nahdlyin yang rumahnya hampir roboh.

 

Nanang Nur Rohman, Bendahara UPZISNU Sambongdukuh Jombang mengatakan, keadaan rumah sudah tidak layak huni. Semoga program bantuan ini memberikan berkah untuk warga. Selain itu juga agar semua nahdliyin bisa memanfaatkan salah satu program dari UPZISNU Sambongdukuh yang berasal dari masyarakat dan dimanfaatkan untuk umat biar membawa kemaslahatan.

 

“Kegiatan swadaya ini dilaksanakan untuk serah terima kepada nahdliyin yang diserahkan langsung oleh pengurus UPZISNU dan didampingi oleh Syuriyah pengurus ranting NU Sambongdukuh,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, bantuan ini diberikan kepada Labisin yang merupakan salah satu nahdliyin. Ia juga turut aktif sebagai anggota Banser. Pembangunan rumah ini juga merupakan salah satu program yang diadakan oleh Ansor Sambongdukuh.

 

“Harapan kami, Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menumbuhkan solidaritas kita terhadap Banom-Banom NU," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, semoga Program UPZISNU dan Ansor Sambongdukuh ini bisa sinergis dan terus berjalan sehingga bisa membawa kemaslahatan untuk warga terutama nahdliyin.

 

Sementara itu, Labisin, warga yang menerima bantuan ini berharap program ini terus terlaksana untuk semua nahdliyin. Ia juga berharap, program UPZISNU dan gerakan peduli sahabat (GPS) Ansor Sambongdukuh selalu seiring.

 

“Saya terharu atas kepedulian yang telah diberikan, sebagai warga NU, khususnya saya sebagai anggota Banser akan berkhidmah ila Yaumil qiyamah,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Labisin adalah anggota Banser yang telah menerima bantuan dari program gerakan peduli sahabat yang diselenggarakan oleh Ansor 18 November 2022 lalu.

 

Program ini memberikan bantuan secara swadaya kepada nahdliyin yang rumahnya sudah tidak layak huni. Saat ini Ansor dibantu UPZISNU Sambongdukuh dalam merealisasikan rumah Labisin menjadi lebih layak huni.


Daerah Terbaru