• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Meski Diguyur Hujan, PKL Ansor Jombang Berjalan Khidmat

Meski Diguyur Hujan, PKL Ansor Jombang Berjalan Khidmat
Ketua PC GP Ansor, H Zulfikar Damam Ikhwanto saat menyampaikan sambutannya di acara PKL. (Foto: NU Online Jombang/Rohmadi)
Ketua PC GP Ansor, H Zulfikar Damam Ikhwanto saat menyampaikan sambutannya di acara PKL. (Foto: NU Online Jombang/Rohmadi)
NU Online Jombang, 
Tepat pada Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Kamis (28/10/2021).
 
Tempat pembukaan yang berada di ruang terbuka, sempat dihebohkan dengan guyuran hujan yang cukup deras saat acara pembukaan hendak dimulai.
 
Kendati diguyur hujan, tak membuat patah semangat para panitia dan peserta PKL untuk menyukseskan acara. Pembukaan acara tetap dilanjutkan setelah hujan mulai reda.
 
Dalam sambutannya, H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC GP Ansor Jombang juga menyinggung mengenai turunnya hujan lebat pada acara pembukaan PKL 2021.
 
Menurutnya, hujan yang turun pada acara PKL 2021 mempunyai makna yang mendalam. Salah satunya turunnya hujan pertanda diridhainya acara PKL.
 
"Hujan ini adalah rahmat dari Allah swt, pertanda kegiatan kita diridhai Allah swt. Turunnya hujan ditengah acara juga relevan dengan Surat Al-Jinn Ayat 16 yaitu, wa al lawistaqāmụalaṭ-ṭarīqati la`asqaināhum `an gadaqā. Artinya, dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus, benar-benar Kami akan memberi mereka air yang segar," urainya.
 
Hal tersebut sesuai dengan apa yang terjadi saat acara berlangsung.
 
"Jadi kedatangan sahabat-sahabat mulai dari langkah demi langkah betul-betul diridhai oleh Allah swt," jelasnya.
 
Terakhir, pria yang akrab disapa Gus Antok ini berharap agar para peserta PKL bisa mengikuti dengan khidmat dan sungguh-sungguh sampai akhir acara.
 
"Kami berharap para peserta bersungguh-sungguh. Kuatkan niat kembali, yakin bahwa kita dalam jalan kebaikan," pungkasnya.
 
Kontributor: Rohmadi
Editor: Fitriana


Daerah Terbaru