• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Wasek PCNU Jombang Terpilih Menjadi Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Jawa Timur

Wasek PCNU Jombang Terpilih Menjadi Tenaga Ahli  Pemberdayaan Masyarakat Jawa Timur
Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Jatim, Ini Kunci Sukses Wasek PCNU Jombang (Foto : NU Online Jombang/ dok pribadi)
Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Jatim, Ini Kunci Sukses Wasek PCNU Jombang (Foto : NU Online Jombang/ dok pribadi)

NU Jombang Online,

Ini adalah buah dari konsistensi Maghfuri, Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Maghfuri mendampingi masyarakat di desa. Ia ditetapkan sebagai Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Provinsi Jawa Timur.

 

"Dunia pemberdayaan adalah dunia yang dinamis. Sehingga, menuntut saya untuk lebih dinamis dan selalu terbuka dengan perkembangan dan kemajuan," ujar pria berusia 42 tahun ini, Sabtu (13/11/2021).

 

Dengan tuntutan kerja yang semakin tinggi, Maghfuri tidak pernah goyah maupun patah semangat. Hal ini justru membuatnya makin semangat untuk menciptakan ide dan gagasan yang baru serta inovatif bagi masyarakat.

 

"Saya selalu berusaha untuk berpikir kreatif dan inovatif dengan tetap berdasarkan pada kondisi dan potensi yang dimiliki," jelas alumni aktifis PMII Jombang ini.

 

Menurut pria yang telah berkecimpung di dunia pemberdayaan masyarakat sejak tahun 2004 ini, selama menjalani profesinya, susah senang sudah ia lampaui. 

 

"Permasalahan bisa diselesaikan dengan mengembangkan potensi. Dan potensi itu ada untuk menjawab permasalahan," jelas Bapak 3 anak ini.

 

Menurutnya, tidak ada kunci sukses yang datang begitu saja. Sukses ada usaha yang dilakukan oleh diri sendiri.

 

"Tidak ada pemalas yang bisa sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak. Jadi kerjakan segala sesuatunya dengan maksimal dan dengan sepenuh hati," ujarnya.

 

Pria yang pernah menjabat sebagai wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jombang ini menambahkan, ia selalu belajar dan terbuka dengan hal-hal baru. 

 

"Prinsipnya kita harus melakukan pekerjaan dengan riang gembira, niat nyambut gawe sing bener," tambahnya.

 

Ia juga berpesan kepada para pemuda untuk tidak menghabisakan masa muda dengan sesuatu yang kurang bermanfaat. Dunia pekerjaan tidak semudah yang dibayangkan.

 

Menurutnya, dunia pekerjaan menuntut kita melakukan hasil yang baik. Disiplin dan tanggung jawab merupakan salah satu kunci yang harus dipegang dengan baik.

 

"Pemuda sekarang kayaknya lebih kreatif, mereka para pekerja yang cerdas. Teruslah berinovasi, mengembangkan sesuatu yang lebih baik. Dan pastinya harus bermanfaat bagi sesama, jangan hanya bermanfaat dan memperkaya diri saja," pesan Maghfuri yang saat ini juga menjabat sebagai dewan instruktur Ansor Jombang.

 

Kontributor : Rohmadi

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru