• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Sholatib, Ajang Merekatkan Silaturahim dan Menyembuhkan Luka Jiwa

Sholatib, Ajang Merekatkan Silaturahim dan Menyembuhkan Luka Jiwa
Sholawat nabi untuk merekatkan tali silaturahim (Foto : NU Online/Inni Shofia)
Sholawat nabi untuk merekatkan tali silaturahim (Foto : NU Online/Inni Shofia)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ngoro mempersembahkan pembukaan rutinan diba’, yang berjuluk Sholatib (Shalawat tiap bulan).

 

Dalam sambutannya, Faizin selaku ketua PAC IPNU Ngoro mengungkapkan, nama Sholatib sendiri terinspirasi dari sebuah lakban atau selotip. Dengan harapan, layaknya lakban yang merekatkan, semoga acara Sholatib ini juga dapat merekatkan antara anggota IPNU dan IPPNU Ngoro.

 

“Sholatib ini seperti filosofi lakban. Dia dapat merekatkan. Saya harap rekan dan rekanita sekalian yang hadir disini dapat semakin rekat. Dengan shalawat ini, semoga rekan dan rekanita yang memiliki luka hati juga dapat terobati,” jelasnya.

 

Tak hanya sebagai ajang silaturahim, acara ini diharap dapat memberikan ketenangan jiwa bagi Rekan dan Rekanita. Dengan merekatkan atau menutup kembali luka-luka hati dengan mengikuti shalawat bersama ini.

 

Acara tetap mematuhi protokol kesehatan ini berlangsung mulai pukul 14.30 wib. Acara ini dihadiri oleh anggota IPNU & IPPNU se-kecamatan Ngoro.

 

Acara yang diselenggarakan pada siang hari ini merupakan acara pembukaan rutinan diba’ PAC Ngoro sekaligus untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara berlangsung dengan khidmad, tanpa adanya kendala tertentu.

 

Kontributor: Inni Shofia Amalia


Daerah Terbaru