• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Pagar Nusa Unwaha Gelar Diklat Kepemimpinan, Bentuk Militansi dan Ideologi Kader

Pagar Nusa Unwaha Gelar Diklat Kepemimpinan, Bentuk Militansi dan Ideologi Kader
Diklat Kepemimpinan Pagar Nusa Rayon Unwaha (Foto: dok Panitia)
Diklat Kepemimpinan Pagar Nusa Rayon Unwaha (Foto: dok Panitia)

NU Online Jombang,

Pimpinan Rayon pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) menggelar diklat kepemimpinan. Kegiatan ini dilakukan sebagai usaha dalam membentuk militansi kader, memantapkan ideologi dan mengasah soft skill kepemimpinan. 

 

Acara diselenggarakan di kantor MWC NU jombang, Jumat (27/05/2022) dengan tajuk Rukti Setya Garba Rukmi.

 

Muhaimin, Ketua Rayon Pagar Nusa Unwaha menyampaikan, tujuan acara tersebut adalah membangun kultur serta menambah wawasan kader pagar nusa. 

 

"Kami ingin membangun jiwa kultural yang berwawasan luas untuk kemajuan Pagar Nusa Unwaha yang lebih berkarakter. Seyogyanya sebagai seorang muslim mampu untuk mewarisi risalah kenabian menjadi seorang umaro' atau pemimpin," paparnya. 

 

Ia menambahkan, kegiatan ini selaras dengan visi misi besar Gus Nabil, Ketua Umum Pagar Nusa. Pagar Nusa merupakan organisasi yang sangat besar. Keberadaan Pagar Nusa harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat demi memberikan yang terbaik untuk agama, nusa dan bangsa.

 

"Semoga dengan diklat kepemimpinan kedua ini, Pagar Nusa dapat berperan di setiap lini masyarakat. Baik itu dalam skala mikro ataupun makro. Semoga juga, program kerja yang sudah menjadi prioritas tahun ini bisa terealisasi untuk mencetak santri yang siap memberikan manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

 

Acara yang berlangsung sehari semalam tersebut diikuti 24 peserta dan tamu undangan. 


Daerah Terbaru