• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Tertib Administrasi, Organisasi Mudah Berkembang

Tertib Administrasi, Organisasi Mudah Berkembang
Sekolah administrasi Pagar Nusa Unwaha. (Foto: NU Online Jombang/Rizky Imam Mukti)
Sekolah administrasi Pagar Nusa Unwaha. (Foto: NU Online Jombang/Rizky Imam Mukti)

NU Online Jombang,
Pimpinan Rayon (PR) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Kabupaten Jombang mengadakan sekolah administrasi pada Jumat (14/1/2022). 


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Denanyar, Kecamatan Jombang ini diikuti oleh 24 peserta dari siswa Pagar Nusa (mahasiswa Unwaha) dan dua dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Diwek, Jombang. 


Ketua pelaksana kegiatan, Rizky Imam Mukti menyampaikan, pelatihan ini sangat penting untuk menata organisasi kian berkembang. Karena tolok ukur organisasi yang maju di antaranya adalah dapat dilihat dari aspek manajemen administrasinya. 


"Sekolah administrasi ini bertujuan untuk menata organisasi besar Pagar Nusa dalam menjawab tantangan zaman, karena bagaimanapun juga organisasi tanpa dibarengi dengan administrasi akan sulit berkembang," ujarnya.


Senada, Ketua Rayon PSNU Pagar Nusa Unwaha, Muhammad Muhaimin menyampaikan, bahwa ouput sekolah administrasi ini adalah menata organisasi agar lebih rapi, mengingat kegiatan Pagar Nusa cukup banyak dalam hal kesenian.


"Sekolah administrasi Pagar Nusa Unwaha ialah sebagai manifestasi upaya dalam meningkatkan peran organisasi yang berdikari dan berprestasi melalui sumberdaya manusia yang berkualitas, mandiri secara organisasi dan berdaulat dalam setiap sektor seni dan kebudayaan," ungkapnya.


Menurutnya, kebutuhan organisasi kian beragam. Tidak terkecuali kebutuhan manajemen administrasi yang baik. Ini lantaran zaman yang terus berkembang. Pagar Nusa sebagai organisasi yang mayoritas diisi oleh kalangan muda harus mampu menjawab setiap tantangan yang muncul sebab perkembangan itu sendiri.


"Saat ini kita bukan lagi hanya berdiam diri dalam zaman yang serba cepat perkembangannya. Apalagi di era teknologi yang semakin canggih. Ini merupakan tantangan tersendiri dalam tubuh Pagar Nusa untuk menjawab sebuah problematika zaman," jelasnya.


Kontributor: Rizky Imam Mukti
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru