• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Sempat Alami Kecelakaan, 2 Kader IPPNU Tambakrejo Raih Juara 1 Jurus Baku Berpasangan

Sempat Alami Kecelakaan, 2 Kader IPPNU Tambakrejo Raih Juara 1 Jurus Baku Berpasangan
2 Kader IPPNU Tambakrejo Berhasil Sabet Juara 1 Jurus Baku Berpasangan
2 Kader IPPNU Tambakrejo Berhasil Sabet Juara 1 Jurus Baku Berpasangan

NU Online Jombang,

Kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang Kota, Dana Khoirun Nisa' dan Devi Amelia Lailatul Zuhriyah berhasil meraih juara 1 jurus baku berpasangan dalam ajang kejuaraan pencak silat 2022 yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Kabupaten Jombang.

 

Devi sapaan akrabnya, kepada NU Online Jombang (19/1/2022) mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa memperoleh prestasi tersebut. Sebelumnya, ia tidak pernah menargetkan untuk mendapatkan juara. 

 

"Saya merasa sangat senang dapat mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan tersebut, bersama teman seperjuangan saya, rekanita Dana. Saya juga merasa bangga dan terharu atas pencapaian kami yang dapat membawa nama baik Pimpinan Ranting (PR) Pagar Nusa Tambakrejo dan PR IPNU IPPNU Tambakrejo agar lebih dikenal dengan luas," jelasnya. 

 

Devi mengungkapkan, sebelum pertandingan berlangsung dirinya merasa belum siap untuk bertanding.

 

"Kami tidak menyangka bisa meraih kemenangan itu, karena pertandingan yang digelar sangat mendadak. Latihan kami pun berjalan singkat. Kami hanya berlatih selama 4 hari saja. Sebelum berangkat ke lokasi kejuaraan juga sempat mengalami kecelakaan ringan, sehingga kami kurang maksimal saat tampil," ungkap siswi MA Fattah Hasyim Tambakberas Jombang itu.

 

Ia berpesan, kader IPNU-IPPNU mampu mengembangkan bakatnya di organisasi dengan baik.

 

"Pesan saya untuk kader IPNU-IPPNU se Jombang, teruslah berkarya dan berprestasi di organisasi. Jangan pernah menyerah dalam mengejar mimpimu. Teruslah berusaha dan berdoa karena sesungguhnya usaha dan doa tidak akan mengkhianati hasil," imbuhnya.

 

Sementara itu, penorehan prestasi yang dicapai oleh kader IPPNU Tambakrejo tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPPNU Tambakrejo, Riska.

 

Keberhasilan Dana dan Devi diharapkan mampu memberikan pengaruh terhadap kader IPNU maupun IPPNU untuk mengukir prestasi baik di dalam maupun di luar organisasi. 

 

"Kami harap, dengan prestasi yang diraih oleh kader IPNU dan IPPNU saat ini, pandangan masyarakat akan berubah. Bahwa IPNU dan IPPNU tidak hanya konsen terhadap ilmu agama, namun juga pengetahuan umum dan ketrampilan lainnya sesuai dengan tuntutan zaman," ujarnya. 

 

Perlu diketahui, kejuaraan pencak silat Pagar Nusa ini digelar di Gedung Serbaguna Balaidesa Kedungbetik Kecamatan Kesamben dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) Pagar Nusa ke-36 dan seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pagar Nusa 2022.

 

Kontributor: Annisa Rahma

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru