• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Paduan Suara Fatayat dan Muslimat NU Jombang Tampil, Sukseskan Harlah Ke-78 Muslimat NU

Paduan Suara Fatayat dan Muslimat NU Jombang Tampil, Sukseskan Harlah Ke-78 Muslimat NU
Paduan suara PC Fatayat & Muslimat NU Jombang di Harlah ke-78 Muslimat NU. (Foto: Dok. PC Muslimat NU Jombang)
Paduan suara PC Fatayat & Muslimat NU Jombang di Harlah ke-78 Muslimat NU. (Foto: Dok. PC Muslimat NU Jombang)

NU Online Jombang,

Semarak peringatan hari lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU pada Sabtu (20/01/2024) lalu turut hadirkan cerita tersendiri bagi sahabat Fatayat dan bunda Muslimat dari Kabupaten Jombang. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan tim paduan suara gabungan Fatayat dan Muslimat NU Kabupaten Jombang.

 

Sebanyak 108 anggota tim paduan suara asal Jombang diberangkatkan pada Kamis (18/01/2024) didampingi 10 orang official dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU dan 6 orang dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kabupaten Jombang.

 

Koordinator Bidang Sosial Budaya PC Fatayat NU Jombang Anifatul Ulyawati menyampaikan, Rombongan yang telah berlatih selama dua minggu tersebut tiba di tempat transit Asrama Haji Pondok Gede pada Jumat (19/01/2024) kemudian langsung bersiap melakukan gladi bersih di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada siang harinya.

 

"Mayoritas anggota tim paduan suara ini adalah bunda-bunda Muslimat yang di tahun-tahun sebelumnya juga diberangkatkan untuk acara harlah, dan ada beberapa anggota dari Fatayat untuk mengisi jenis suara yang personilnya berhalangan ikut ke GBK pada hari H," terang wanita yang kerap disapa Ning Ani itu.

 

Ketua PC Fatayat NU Jombang Lailatun Ni'mah menambahkan, pihaknya sangat mengedepankan kedisiplinan saat latihan dan penerapan tersebut berlaku bagi semua anggota mengingat kondisi dilapangan sangatlah berbeda dengan latihan biasa.

 

"Persiapan yang matang juga penting untuk menghadapi peringatan Harlah, semuanya diperhitungkan oleh segenap official mengingat segala hal bisa saja terjadi di tengah berlangsungnya acara yang dihadiri oleh 150.000 anggota Muslimat NU se-Indonesia," imbuh wanita yang akrab disapa Ning Eli itu.

 

Wanita yang juga koordinator official Tim Paduan Suara Harlah itu mengungkapkan, saat di venue akan berbeda dengan saat latihan biasanya. Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh tim official untuk gerak cepat membantu kebutuhan tim paduan suara saat latihan hingga hari H.

 

"Kebutuhan yang kami persiapkan mulai dari kostum, penyediaan logistik sampai perhatian terhadap mood-nya anggota agar tetap bisa tampil maksimal," ungkapnya.

 

Terakhir ia mengatakan, peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Anggota PC Muslimat NU Kabupaten Jombang. 

 

"Kami sangatlah senang dan bangga bisa hadir ke GBK Senayan selain sebagai undangan, Muslimat NU Jombang juga turut hadir sebagai pengisi acara yang disaksikan langsung oleh Presiden Indonesia bapak Joko Widodo dan beberapa Menteri serta pejabat tinggi lainnya," pungkasnya.


Daerah Terbaru