• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

LAZISNU PCNU Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan di Resepsi Harlah Ke-101 NU

LAZISNU PCNU Jombang Serahkan Beasiswa Pendidikan di Resepsi Harlah Ke-101 NU
Beasiswa pendidikan dari NU Care-LAZISNU PCNU Jombang diserahkan saat resepsi Harlah ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jumat (2/2/2024). (Foto: Dok NU Care-LAZISNU PCNU Jombang)
Beasiswa pendidikan dari NU Care-LAZISNU PCNU Jombang diserahkan saat resepsi Harlah ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jumat (2/2/2024). (Foto: Dok NU Care-LAZISNU PCNU Jombang)

NU Online Jombang, 
NU Care-LAZISNU PCNU Jombang menyerahkan beasiswa pendidikan kepada sejumlah anak Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif Jombang sebesar 10 juta rupiah. Beasiswa ini diberikan saat resepsi Harlah ke-101 NU yang diselenggarakan PCNU Jombang di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jumat (2/2/2024).


Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Jombang, Nine Adien Maulana menyampaikan bahwa beasiswa tersebut disalurkan melalui program NU Care Cerdas. Program ini memang diperuntukkan kepada anak-anak Indonesia dengan tujuan menunjang aspek pendidikannya.


"Beasiswa ini adalah bagian dari amanah infak warga NU melalui NU Care-LAZISNU PCNU Jombang. Kami salurkan melalui satu pilar program NU Care-LAZISNU yaitu NU Care-LAZISNU Cerdas di bidang pendidikan," katanya. 


Lebih jauh, ia menjelaskan, semua penerima beasiswa tersebut adalah anak-anak pilihan yang saat ini duduk di bangku madrasah yang dulu menjadi wadah perjuangan tokoh-tokoh NU Jombang dalam bidang pendidikan. Pasalnya, MTs dan MA Ma’arif Jombang adalah madrasah yang didirikan PCNU Jombang secara resmi dan sempat menjadi salah satu madrasah favorit NU.


"Berdasarkan cerita dari para KH Haris Munawir dan beberapa sumber MTs dan MA Ma'arif Jombang adalah madrasah yang secara resmi didirikan oleh PCNU Jombang. Dulu madrasah itu adalah salah satu madrasah favorit NU," jelasnya.


Bahkan, lanjutnya, lingkungan Masjid Kauman tepat di samping madrasah itu dulu menjadi basecamp para muassis NU.


Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak kepada masyarakat Jombang untuk terus menyalurkan infaknya melalui NU Care-LAZISNU PCNU Jombang guna mengembangkan lima pilar program yang telah disiapkan. Yaitu NU Care Cerdas, NU Care Berdaya, NU Care Sehat, NU Care Damai, dan NU Care Hijau. Spirit program-program itu tidak lain untuk kemaslahatan.


"Kami mengajak elemen masyarakat Jombang untuk berpartisipasi menyalurkan infaknya melalui NU Care-LAZISNU PCNU Jombang," ujarnya.


Daerah Terbaru