• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Peringati Harlah Ke-99, PCNU Seragamkan Khutbah Jumat Serentak di Seluruh Masjid

Peringati Harlah Ke-99, PCNU Seragamkan Khutbah Jumat Serentak di Seluruh Masjid
Wakil ketua tanfidziyah PCNU Jombang, KH Agus Azam Khoiruman Najib (Foto: Dok NU Online Jombang) )
Wakil ketua tanfidziyah PCNU Jombang, KH Agus Azam Khoiruman Najib (Foto: Dok NU Online Jombang) )

NU Online Jombang,

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama kabupaten Jombang menyeragamkan materi khutbah Jumat esok hari (18/02/2022). Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringatan hari lahir (Harlah)  NU yang ke-99.

 

Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH Agus Azam Choiruman Najib dalam sambutannya mengatakan, khutbah Jumat dengan materi yang seragam itu merupakan rangkaian Harlah NU ke-99 yang diadakan oleh PCNU Jombang.

 

"Seluruh masjid yang ada di kabupaten Jombang diinstruksikan untuk menggunakan materi khutbah yang sudah diedarkan oleh PCNU Jombang," ujarnya dalam peringatan Harlah PCNU di gedung serbaguna PCNU Jombang, Gambiran, Mojoagung pada Kamis (17/02/2022).

 

Materi khutbah yang disampaikan, lanjut dia, adalah tentang Nahdlatul Ulama yang kini sudah menginjak usia yang ke-99 tahun. 

 

"Susunan materinya saat ini sudah disusun oleh jajaran Syuriyah. Harapannya, format khutbah Jumat yang telah ditetapkan segera tersampaikan ke seluruh jajaran yang ada di tingkatan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) serta ranting," ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, dalam peringatan Harlah NU kali ini, informasi bisa tersampaikan sampai di tingkatan terbawah masyarakat Nahdliyin. Sehingga, seluruh gerakan dan ikhtiar yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama bisa difahami oleh semua jajaran yang ada.

 

Kontributor : Achmad Subakti

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru