• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

PCNU Jombang akan Rayakan Harlah Ke-99 NU sekaligus Resmikan Kantor Lembaga

PCNU Jombang akan Rayakan Harlah Ke-99 NU sekaligus Resmikan Kantor Lembaga
Rapat gabungan pengurus tanfidziyah dan syuriyah PCNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ahmad)
Rapat gabungan pengurus tanfidziyah dan syuriyah PCNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ahmad)

NU Online Jombang, 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui rapat gabungan pengurus tanfidziyah dan syuriyah telah membentuk panitia Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU sekaligus penanggung jawab perayaan hari lahir (Harlah) ke-99 NU versi hijriah, 16 Rajab 19261344 H. Perayaan Harlah dengan rangkaian kegiatannya nanti menjadi rentetan acara pra-Konfercab.


Dalam rapat yang diselenggarakan di aula kantor PCNU Jombang, Senin (17/1/2022) tersebut disepakati perayaan Harlah NU digelar pada Kamis (17/2/2022) atau 15 Rajab 1443 hijriah. 


Penanggung jawab peringatan Harlah, KH M Alwi Abdillah menyampaikan, ada beberapa rangkaian acara yang disepakati dalam rapat koordinasi. Pertama, tahlil serta manaqiban, kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung lembaga PCNU Jombang. Semua rentetan kegiatan itu dilaksanakan pada pagi hari.


"Pada Harlah NU kali ini, PCNU Jombang sekaligus meresmikan kantor lembaga. Ini permintaan rais syuriyah langsung," katanya.


Lebih jauh ia menjelaskan, peserta Harlah kurang lebih 500 orang diambil dari unsur PCNU Jombang, perwakilan pengurus Lembaga PCNU, perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting NU se-Jombang, dan perwakilan pengurus badan otonom (Banom) di tingkat cabang atau kabupaten. 


"Perayaan Harlah kita selenggarakan di gedung serba guna PCNU. 500 orang kami pikir masih cukup mumpuni di gedung itu," jelasnya.


Di samping semua rangkaian acara itu, PCNU juga akan menginstruksikan kepada semua pengurus MWCNU Jombang untuk menyelenggarakan tahlil di masing-masing kantor MWCNU, dilakukan pada hari Kamis malam Jumat (17/2/2022). Hal ini untuk menyesuaikan dengan waktu Harlah NU. Karena dalam versi hijriah, pergantian waktu atau hari terjadi setelah matahari tenggelam.


"Untuk kegiatan tahlil di setiap MWCNU kami sepenuhnya menyerahkan ke PCNU agar dibuatkan surat edaran resmi," tuturnya.


Pria yang akrab disapa Gus Muh ini menegaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan segenap panitia yang lain untuk mempersiapkan segala kebutuhan perayaan Harlah, mengingat waktunya sudah dekat.


Pewarta: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru