• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

Di Harlah Ke-101 NU, LK PCNU Jombang Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Di Harlah Ke-101 NU, LK PCNU Jombang Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis
Donor darah dan pengobatan gratis LK PCNU Jombang. (Foto: Achmad Subakti)
Donor darah dan pengobatan gratis LK PCNU Jombang. (Foto: Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang menggelar resepsi Harlah ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, Jumat (02/02/2024). Salah satu rangkaian acaranya adalah donor darah massal dan pengobatan gratis. 

 

Ketua Lembaga Kesehatan (LK) PCNU Jombang, dr Hj Rokhimmah Riza menjelaskan bahwa donor darah dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dengan target pendonor sebanyak 101 orang.

 

"Ini Harlah ke-101 NU, jadi dalam donor darah ini kita targetkan mendapatkan 101 pendonor. Biar sesuai," katanya kepada NU Online Jombang

 

Selain donor darah, LK PCNU Jombang juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Target peserta pemeriksaan ini ialah 1.000 orang, dengan berbagai kondisi kesehatan.

 

"Kalau yang pemeriksaan ini targetnya 1.000 orang, beda dengan target donor darah. Semua pemeriksaan yang dilakukan tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum," jelasnya.

 

Wanita yang akrab disapa Ning Iim ini juga menyebutkan berbagai layanan pemeriksaan gratis yang disediakan. 

 

"Ada banyak sekali pengecekan yang bisa dilakukan. Bisa tensi, gula darah, diabetes, asam urat, kolesterol. Bahkan konsultasi kesehatan juga akan kami layani," ujarnya. 

 

Dalam mengadakan kegiatan ini, LK PCNU bersinergi dengan beberapa instansi kesehatan. Di antaranya ialah Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), Rumah Sakit Ibu dan Anak Muslimat Jombang, Rumah Sakit Hasyim Asy'ari Jombang. 

 

"Selain itu juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Unipdu Medika Jombang, Klinik Pratama Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang dan Klinik MWCNU Mojoagung," pungkasnya. 

 

Sebagai informasi, rangkaian peringatan Harlah ke-101 NU yang diadakan oleh PCNU Jombang dimulai dari kegiatan shalat subuh berjamaah pukul 04.00 WIB, dilanjutkan dengan istighotsah pukul 05.00 WIB.

 

Selanjutnya ada pembacaan salawat Nabi yang akan dimulai pukul 06.30 WIB, donor darah dan pengecekan kesehatan gratis, serta Nadhlatut Tujjar Fest yang dilaksanakan di tempat dan waktu yang berbeda.


Editor:

Daerah Terbaru