• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Kasus Penggunaan Narkoba di Mojowarno Tinggi, IPNU-IPPNU Gelar Seminar Anti Narkoba

Kasus Penggunaan Narkoba di Mojowarno Tinggi, IPNU-IPPNU Gelar Seminar Anti Narkoba
Seminar anti narkoba (Foto : NU Online/Achmad Subakti)
Seminar anti narkoba (Foto : NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno menggelar seminar anti narkoba. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah (MA) Roudlotul Ulum, Mojoduwur pada Jum'at (25/02/2022).

 

Ketua PAC IPNU Mojowarno, Rezki Amirullah mengatakan kegiatan ini merupakan program baru PAC IPNU IPPNU Mojowarno. Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengawal pemuda, pemudi, serta pelajar se Mojowarno agar mengetahui tentang betapa bahayanya narkoba serta imbasnya kepada masyarakat luas.

 

"Kami mengajak pemuda, pemudi, dan seluruh pelajar untuk turut andil dalam pencegahan narkoba dan memberantas narkoba yang ada di Mojowarno", ungkapnya. 

 

Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan ini akan berkesinambungan di Mojowarno. Tidak hanya di MA Roudlotul Ulum ini saja, tapi bisa masuk ke sekolah di seluruh Mojowarno untuk gerakan pencegahan narkoba. 

 

"Kedepannya, kami akan membentuk tim-tim kecil di sekolah untuk menekan angka penyebaran narkoba. Karena di Mojowarno, tingkat penggunaan narkobanya tertinggi di Jombang," tandasnya.

 

Langkah selanjutnya, pihaknya juga berharap bahwa kegiatan pencegahan narkoba semacam ini dapat diturunkan melalui segmentasi pemuda dan pelajar. Sehingga pemuda, pemudi dan pelajar dapat terhindar dari narkoba sedini mungkin.

 

Kontributor : Achmad Subakti


Daerah Terbaru