• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Gelar Rutinan Istighosah, Ansor Bareng Masifkan Gerakan Organisasi

Gelar Rutinan Istighosah, Ansor Bareng Masifkan Gerakan Organisasi
Istighosah Rijalul Ansor PAC GP Ansor Bareng di Desa Pakel, Jombang pada Selasa (22/08/2023). (Foto: PAC GP Ansor Bareng)
Istighosah Rijalul Ansor PAC GP Ansor Bareng di Desa Pakel, Jombang pada Selasa (22/08/2023). (Foto: PAC GP Ansor Bareng)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar rutinan istighosah Rijalul Ansor di Desa Pakel, Jombang pada Selasa (22/08/2023). 

 

Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi menjelaskan, rutinan Istighosah Rijalul Ansor diadakan dari rumah ke rumah sahabat Ansor se-Kecamatan Bareng dua Minggu sekali.

 

"Hal ini juga dalam rangka memasifkan komunikasi anak cabang ke ranting, selain itu kita juga akan lebih mengenal rumah sahabat-sahabat ansor," katanya pada NU Online Jombang, Rabu (23/08/2023). 

 

Menurut Muiz, sapaannya, Ansor harus punya gerakan masif. Gerakan yang masif itu dilakukan oleh masing-masing pimpinan Ansor baik itu dari tingkatan pusat sampai ranting. 

 

Bahkan, lanjut dia, Ansor di ranting juga harus punya satu kegiatan. Yang mana kegiatan itu bisa membuat ranting menjadi organisasi yang dipandang dan diakui. 

 

"Dari gerakan yang masif itu, sehingga Ansor adalah gerakan yang kongkrit yang bisa dipandang masyarakat dan akan diakui keberadaanya," ungkapnya. 

 

Muiz melanjutkan, selain membaca istighosah, di dalam rutinan itu tentunya diisi juga dengan diskusi kecil-kecilan untuk menjalin keakraban antaranggota. 

 

"Acara ini hanya diisi oleh istighosah selebihnya cangkruan biasa untuk mengakrabkan kader satu dengan yang lain," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru