• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Solidkan Organisasi, 8 Ranting Ansor Bareng Dilantik Serentak

Solidkan Organisasi, 8 Ranting Ansor Bareng Dilantik Serentak
Pelantikan 8 Ranting Ansor Bareng (Foto: Dok Ansor Bareng)
Pelantikan 8 Ranting Ansor Bareng (Foto: Dok Ansor Bareng)

NU Online Jombang,

Guna memperkuat konsolidasi kader di setiap Ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Bareng menggelar pelantikan serentak bersama 8 Ranting. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendopo Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Minggu (29/05/2022).

 

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jombang, Dzulfikar Damam Ikhwanto mengingatkan kader Ansor untuk senantiasa berpegang teguh pada visi dan misi organisasi.

 

"Program kerja harus tetap mengacu pada PD PRT (peraturan dasar, peraturan rumah tangga.Red) organisasi, sebab organisasi dikatakaan solid karena berada pada satu komando,” pesan pria yang akrab disapa Gus Antok ini.

 

Sementara itu, Sekretaris Majelis wakil Cabang (MWCNU) Bareng, Mustakul Munir berharap, Ansor bisa mengembangkan kegiatan yang kreatif dan inovatif.

 

Ketua PAC GP Ansor Bareng, Muhammad Muizzuddin Luthfi menjelaskan, salah satu pondasi kekuatan Ansor adalah terbentuknya kepengurusan Ansor di semua Ranting.

 

"Maka dari itu, Ansor Bareng berikhtiar untuk memperkuat jaringan Ansor di semua ranting. Koordinasi yang rutin akan menciptakan hubungan yang baik antar sesama ranting hingga menjadi kekuatan organisasi," jelasnya. 

 

Ia menambahkan, jumlah ranting Ansor di kecamatan Bareng adalah sebanyak 13 ranting. Sementara untuk hari ini, Ranting yang dilantik serentak adalah 8 ranting.

 

"Sebelumnya, 5 Ranting yang lain sudah pelantikan lebih dulu," pungkas Muji.


Daerah Terbaru