• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Tak Ingin Jadi Kader Karbitan, Ansor Bareng Gelar PKD

Tak Ingin Jadi Kader Karbitan, Ansor Bareng Gelar PKD
Malam tahun baru, kader Ansor melaksanakan PKD (NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Malam tahun baru, kader Ansor melaksanakan PKD (NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bareng Jombang gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ihsan Banjaragung, Bareng, Jombang pada Sabtu (31/12/2022) hingga Ahad (1/1/2023).

 

Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Satu Abad NU. Sekaligus membentuk kaderisasi ranting se-Kecamatan Bareng yang kaffah.

 

"Kaderisasi merupakan suatu rukun yang harus terpenuhi dalam organisasi, artinya menjadi syarat yang harus terpenuhi. Karena kaderisasi merupakan ujung tombak kejayaan organisasi," kata Muiz, sapaannya.

 

Ia pun berharap, setelah PKD, alumni peserta lebih semangat dalam berkhidmah dan mampu untuk ngramut (merawat) rantingnya masing-masing.

 

"Salah satunya, setiap utusan ranting dan PAC membuat 4 akun media sosial dan setiap kegiatan harus didokumentasi dan diberitakan," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jombang Taufiqi Fakkaruddin Assilahi mengatakan, pengurus tingkat ranting dan PAC wajib mengikuti PKD.

 

"Ini dilakukan agar tidak menjadi kader karbitan di Ansor dan juga tahu arah gerak organisasi yang dibawakannya," papar Gus Taufiq.

 

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi adanya PKD ini. Ia menuturkan walau agenda dilaksanakan pada malam tahun baru, tidak mengurangi antusiasme kader Ansor untuk mengikuti PKD. 

 

Sebagai informasi, PKD GP Ansor Bareng dihadiri oleh Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, Camat Bareng, Jajaran Koramil Bareng, Jajaran Polsek Bareng, Ketua PC GP Ansor Jombang Gus Taufiqi Fakkarudin Assilahi, IPNU IPPNU Bareng, Ansor dan Banser Megaluh, MWCNU Bareng, Muslimat , Fatayat dan lain sebagainya.


Daerah Terbaru