• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Ngalap Berkah Muassis NU, Ansor Bareng Raker di Makam Mbah Wahab

Ngalap Berkah Muassis NU, Ansor Bareng Raker di Makam Mbah Wahab
Ngalap Berkah Muassis NU, Ansor Bareng Raker di Makam Mbah Wahab. (Foto: NU Online Jombang;Ali Purnomo)
Ngalap Berkah Muassis NU, Ansor Bareng Raker di Makam Mbah Wahab. (Foto: NU Online Jombang;Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Sejumlah pengurus Pemimpin Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar Rapat Kerja (Raker) di aula makam KH Abdul Wahab Chasbullah Tambakberas Jombang, kamis (16/6/2022).


Ketua PAC GP Ansor Bareng, Muizzuddin Luthfi mengatakan, pemilihan tempat di makam KH Abdul Wahab Chasbullah itu demi mengharapkan keberkahan dari muassis atau pendiri Nahdlatul Ulama (NU). 


"Selain merumuskan program kerja, sekaligus ngalap berkahnya beliau Mbah Wahab mas," ungkal Muiz sapaannya.


Menurutnya, sebelum merumuskan program kerja, terlebih dahulu mereka ziarah ke makam tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk memunculkan ide dan gagasan masing-masing bidang atau divisi. "Ya sebelum diputuskan menjadi program kerja, saya berikan waktu per bidang untuk mengemukakan pendapatnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ujarnya.


Lebih lanjut Muizz menyampaikan bahwa raker I ini bertujuan merancang arah dan gerak organisasi selama satu tahun ke depan.


"Raker ini adalah merumuskan program kerja sebagai acuan kita dalam menjalankan organisasi," lanjutnya.


Dalam merumuskan program kerja tersebut, Muiz menyampaikan bahwa telah menghasilkan tiga grand desain. "Yang pertama kemandirian organisasi, yakni mendirikan badan usaha milik Ansor yang mana diharapkan hasil dari usaha tersebut bisa menghidupi jalannya organisasi," terangnya. 


Yang kedua, lanjut dia, digitalisasi. kader Ansor harus mampu menyebarkan konten-konten Islam yang rahmatal lil alamiin di media sosial.


"Yang ketiga multitalenta, kader Ansor diharapkan menjadi kader kondang di banyak kandang, sehingga kita perlu membuat banyak pelatihan yang mampu mengasah skill kader Ansor," paparnya.


Dia pun berharap, program kerja yang sudah disusun dan disepakati bersama itu bisa terealisasi dengan baik. "Semoga program kerja ini bisa terlaksana, aamiin," harapnya


Daerah Terbaru