• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Gelar Rapimancab, PAC IPNU IPPNU Jombang Maksimalkan Sinergitas Antar Pimpinan

Gelar Rapimancab, PAC IPNU IPPNU Jombang Maksimalkan Sinergitas Antar Pimpinan
Peserta Rapimancab 2 IPNU IPPNU Kecamatan Jombang usai acara (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Peserta Rapimancab 2 IPNU IPPNU Kecamatan Jombang usai acara (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota mengadakan Rapat Pimpinan Anak Cabang 2 (Rapimancab 2) untuk memaksimalkan sinergitas antar pimpinan, baik PAC, Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP).

 

M Wildan Adhim, Ketua PAC IPNU Jombang mengatakan, Rapimancab 2 diadakan karena PAC IPNU IPPNU Jombang perlu melakukan sosialisasi program kerja dan juga penyampaian informasi-informasi penting dari PAC ke PR, PK, atau PKPP pasca evaluasi tahun pertama dan juga Raker 2.

 

“Kami berharap Rapimancab 2 ini dapat memperkuat sinergitas antar pimpinan dalam menyukseskan cita-cita organisasi. Baik itu di tingkatan PAC, PR, PK, maupun PKPP. Karena, berdasarkan dawuh KH Wahab Hasbullah, tidak ada senjata yang paling tajam melainkan persatuan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, M Ihsan Masrur, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Rapimancab 2 diawali dengan pembukaan. Namun ada yang berbeda dari tahun pertama. Jika Rapimancab sebelumnya memakai sidang dan pembagian kelas per departemen, sekarang teknisnya langsung antar pimpinan dan dikumpulkan menjadi satu forum tanpa sidang.

 

“Rapimancab 2 ini mengusung tema memperkuat sinergi untuk progresivitas organisasi. Maknanya adalah, antara PAC dengan PR, PK, dan PKPP diharapkan saling memperkuat sinergi atau melakukan proses hubungan yang seimbang dan harmonis untuk membawa organisasi kita ke arah kemajuan,” jelasnya.

 

Pelajar yang akrab disapa rekan Ihsan ini mengharapkan, dengan diadakannya Rapimancab 2, seluruh peserta yang merupakan pimpinan-pimpinan organisasi di Kecamatan Jombang ini dapat mengikuti dengan baik. 

 

"Semoga selalu terjalin komunikasi yang intens dan istiqamah menuju kebaikan bersama," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Sunan Kalijogo, Kaliwungu Jombang, pada Selasa (27/11/2022). Hadir pula 60 peserta dalam Rapimancab yang terdiri dari beberapa delegasi Pimpinan Ranting dan Komisariat. Beberapa diantaranya diwakili Ketua, Sekertaris, anggota per departemen, organisasi, kaderisasi, olahraga seni dan budaya, dakwah, lembaga ekonomi, dan lembaga pers.


Daerah Terbaru