• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

RAPIMANCAB IPNU IPPNU Mojowarno Diharap Mampu Selesaikan Problematika Organisasi di Era Pandemi

RAPIMANCAB IPNU IPPNU Mojowarno Diharap Mampu Selesaikan Problematika Organisasi di Era Pandemi
RAPIMANCAB IPNU IPPNU Mojowarno secara Virtual
RAPIMANCAB IPNU IPPNU Mojowarno secara Virtual

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno sukes gelar Rapat Pimpinan Anak Cabang (RAPIMANCAB). Forum rapat tinggi tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan rutin setiap enam bulan berjalan dari pengurusan PAC

Rapat dilakukan secara online melalui aplikasi Google Meet mulai pukul 13.30 - 16.30 dan diakhiri dengan doa khotmil Quran.

Acara ini berlangsung khidmat diikuti antusiasme dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se Kecamatan Mojowarno.

Menurut Mohammad Dzulkifli Anugrah (Wakil Ketua bidang Pengembangan Organisasi PAC IPNU Mojowarno), para organisatoris harus tetap melakukan kegiatan dan berkreativitas meskipun tengah berada di masa pandemi seperti ini.

"Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi alasan bagi organisatoris untuk diam saja tanpa melakukan kegiatan. Maka dari itu, kami menggelar kegiatan RAPIMANCAB meskipun harus dilakukan secara virtual," kata pria yang akrab disapa Kevin itu.

Dengan mengusung tema 'Konsolidasi Di Tengah Pandemi dalam Bingkai Silaturahmi', Rapimancab kali ini mempunyai 4 sub kegiatan, yakni perkenalan pengurus, pemaparan program kerja, penyerapan aspirasi dan arahan berkegiatan di masa pandemi.

"Tujuan utama dari kegiatan kali ini adalah silaturahmi dengan pengurus PR, PK dan PKPP. Selain itu, penyerapan aspirasi diharapkan dapat menyelesaikan segala problematika yang terjadi dalam organisasi pelajar NU se Kecamatan Mojowarno," ujarnya.

Aspirasi yang telah disampaikan akan ditampung oleh PAC, kemudian akan menjadi bahan evaluasi bagi PAC dengan harapan PAC akan semakin baik lagi kedepannya.

Dalam keterangan lain, Choiruddin Muzaki yang akrab disapa Zaki, peserta RAPIMANCAB yang juga Ketua PR IPNU Mojoduwur itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik karena terjadi komunikasi dua arah dan juga pemberian bimbingan dari PAC kepada PR, PK, PKPP. 

"Dengan mengikuti kegiatan ini, kami selaku PR, PK, PKPP juga mendapat angin segar karena arahan dan bimbingan yang dilakukan PAC. Sehingga kami dapat masukan untuk tetap melakukan kegiatan meski daring," jelasnya.

Ia menambahkan, jika memungkinkan, kegiatan dapat dilakukan secara offline tetapi harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan juga Pengurus NU setempat agar kegiatan IPNU IPPNU tetap terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala.

Dengan diadakannya RAPIMANCAB ini maka PAC IPNU IPPNU Mojowarno diharapkan menjadi barometer IPNU IPPNU se Kabupaten Jombang.

"Dengan berbagai progam unggulan yang inovatif dan juga beberapa komunitas yang digagas oleh Departemen Minat Bakat, semoga progam kerja yang disusun dapat terlaksana sesuai sasaran dan dapat berjalan dengan efektif," pungkasnya.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia

Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru