• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

KONFERCAB NU JOMBANG 2022

Fatayat NU Tanggalrejo Sediakan Gorengan dan Minuman Gratis: Kami Ikhlas Jika untuk NU

Fatayat NU Tanggalrejo Sediakan Gorengan dan Minuman Gratis: Kami Ikhlas Jika untuk NU
Posko Kopi Gratis Banom Tanggalrejo (Foto: NU Online/Annisa)
Posko Kopi Gratis Banom Tanggalrejo (Foto: NU Online/Annisa)

NU Online Jombang,
Ada yang unik di tenda posko Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) Kabupaten Jombang. Menjelang sore, ada posko kopi dan gorengan gratis yang diprakarsai Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU beserta Badan otonom (Banom) desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung.

 

Saat ditemui NU Online Jombang, Sri Nur Ro'iya, koordinator posko kopi dan gorengan gratis mengatakan, pihaknya menyediakan makanan ringan dan minuman gratis untuk para peserta Konfercab NU.

 

"Jadi, kami terdiri dari PR Fatayat NU dibantu oleh ibu-ibu Muslimat NU, sahabat Ansor dan adik-adik Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) desa Tanggalrejo menyediakan berbagai minuman dan gorengan tanpa dipungut biaya untuk turut serta memeriahkan Konfercab NU Jombang," terang wanita yang akrab disapa Bu Sri itu, Ahad (5/6/2022).

 

Bu Sri mengungkapkan, pihaknya sering memberikan konsumsi cuma-cuma untuk kegiatan yang berkaitan dengan NU.

 

"Kami ingin para peserta mengikuti kegiatan dengan nyaman dan betah mengikuti acara hingga selesai. Biayanya memang lumayan banyak, tapi kami ikhlas kalau untuk NU. Kami biasanya menerima donasi berupa uang maupun bahan masak dan dari kas," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, hingga sore ini pihaknya telah berulang kali membuat gorengan dan menyediakan minuman berupa kopi dan teh panas tiada henti.

 

"Alhamdulillah kami tidak ada hentinya. Habis gorengannya buat lagi. Begitupun dengan minumannya. Pokoknya tidak sampai kehabisan," katanya.

 

Bu Sri mengaku membawa 50 kilogram singkong, 50 kilogram ubi, 2 tandan pisang dan 10 kilogram kacang. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 5 box besar tahu, tempe, dan bahan untuk membuat bakwan. 

 

Untuk minuman sendiri, tak cuma minuman hangat, ia juga menyediakan  es teh, es cincau dan air mineral," jelas wanita yang juga merupakan guru RA Muslimat itu.

 

Pihaknya berharap, Konfercab NU Kabupaten Jombang menghasilkan pemimpin yang amanah.

 

"Kami harap, PCNU Jombang bisa lebih maju lagi. Kalau di kepimpinan sebelumnya sudah bisa dirasakan hasilnya sampai 90 persen. Harusnya di kepemimpinan mendatang akan lebih baik lagi," pungkasnya.


Daerah Terbaru