• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Sambut Konfercab, MI Sunan Gunung Jati Pasang Bendera NU dan Lepas Balon Udara

Sambut Konfercab, MI Sunan Gunung Jati Pasang Bendera NU dan Lepas Balon Udara
Sambut Konfercab, MI Sunan Gunung Jati Pasang Bendera NU dan Lepas Balon Udara (Foto: Dok MI Sunan Gunung Jati Katemas)
Sambut Konfercab, MI Sunan Gunung Jati Pasang Bendera NU dan Lepas Balon Udara (Foto: Dok MI Sunan Gunung Jati Katemas)

NU Online Jombang,

Menyambut Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jombang pada 5 Juni nanti, Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Gunung Jati Katemas, Kecamatan Kudu, Jombang mengadakan upacara bendera sekaligus pemasangan bendera NU. Tak hanya itu, pihak Madrasah juga melepas balon udara kecil yang di dalamnya berisi tulisan selamat dan sukses Konfercab NU Jombang.

 

Mochammad Aris, kepala MI Sunan Gunung Jati menuturkan, berdasarkan surat edaran dari Pengurus Cabang (PC) NU Jombang kepada PC Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, pemasangan bendera NU ini dilakukan. Pemasangan bendera dan juga pemasangan banner dilakukan di tempat-tempat strategis.

 

"Disiapkan juga perwakilan dari anak-anak untuk memegang banner. Banner berada di paling depan atau di depan barisan pemegang balon," imbuh Aris, panggilan akrabnya.

 

Uniknya, tidak semua balon berisikan ucapan selamat dan sukses Konfercab melainkan hanya beberapa saja. Bagi masyarakat yang beruntung menemukan tulisan tersebut di dalam balon, bisa menukarkannya dengan sarung ke MI Sunan Gunung Jati Katemas Kudu.

 

Aris menjelaskan, setiap kelas memiliki 4 perwakilan untuk mengambil balon ke kantor. Mereka kemudian berbaris di depan pasukan upacara dengan menghadap bendera.

 

"Bapak dan Ibu guru juga berbaris di samping peserta didik dengan memegang balon. Kalau di MI ada 9 kelas, sedangkan di MTs ada 3 kelas," katanya kepada NU Online Jombang, Senin (30/5/2022).

 

Ia berharap, dengan adanya Konfercab NU ini bisa lebih dikenal oleh semua elemen masyarakat serta serangkaian acara Konfercab berjalan dengan lancar sesuai harapan.

 

"Kita harus lebih tegas dan berani mengumumkan bahwa lembaga kami adalah NU dan siap satu barisan dengan kiai-kiai NU. Madrasah kami adalah madrasah NU yang memang disiapkan untuk mencetak generasi penerus NU dimasa mendatang," pungkasnya.

 

Pemasangan bendera dilakukan setelah upacara dan pelepasan balon udara.


Daerah Terbaru