• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Nasional

Hadir ke TPS, Ketum PBNU Gus Yahya Ajak Nahdliyin Gunakan Hak Pilihnya dengan Riang Gembira

Hadir ke TPS, Ketum PBNU Gus Yahya Ajak Nahdliyin Gunakan Hak Pilihnya dengan Riang Gembira
Ketum PBNU Gus Yahya saat coblosan. (Foto: Ahmad Hanan/NU Online)
Ketum PBNU Gus Yahya saat coblosan. (Foto: Ahmad Hanan/NU Online)

NU Online Jombang,

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengajak Nahdliyin untuk menggunakan hak suara yang dimiliki dengan perasaan riang gembira. 

 

Hal ini ia sampaikan kepada awak media seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 003 Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah atau di dekat kediamannya. Ia hadir ke TPS ini bersama keluarganya yang ikut serta. 

 

“Saya mengajak, khususnya kepada warga Nahdlatul Ulama dan kepada masyarakat pada umumnya untuk menyambut pemilu ini dan mempergunakan hak kita dengan riang gembira,” ujar Gus Yahya, sapaannya, Rabu (14/2/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Gus Yahya juga mengatakan bahwa masyarakat bisa meniatkan penggunaan hak pilih ini sebagai tanggung jawab terhadap negara Indonesia. 

 

“Marilah kita niatkan sebagai penggunaan atau pemanfaatan dari hak yang diberikan kepada kita ini dengan sebaik-baiknya dengan tanggung jawab untuk Indonesia yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

 

Menurut Gus Yahya, penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik. Ia pun berharap agar masyarakat bisa turut merayakan dengan hadir ke TPS. 

 

“Sejauh ini yang saya lihat Alhamdulillah semua berjalan baik, mari kita pertahankan dan rayakan kesempatan ini dengan menggunakan hak pilih ini dengan datang ke TPS dan memberikan pilihan, dan menjalani pemilu dengan damai,” kata Gus Yahya.

 

Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat bisa menyambut hasil dari pemilu ini bagaimanapun hasilnya. Karena, baginya, ini sebetulnya adalah ikhtiar yang sama dari sesama saudara sebangsa walaupun punya pandangan yang berbeda-beda.

 

“Apapun nanti yang menjadi hasil dari pemilu ini mari kita terima dengan gembira bahwa proses ini telah kita jalani dengan baik dan mari kita kembali bersama-sama saling bahu-membahu untuk memperjuangkan masa depan Indonesia yang lebih baik untuk semua orang,” pungkasnya.


Nasional Terbaru