• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Ketua PCNU Jombang Gus Fahmi Tegaskan Pentingnya Jaga Kondusivitas jelang Pemilu 2024

Ketua PCNU Jombang Gus Fahmi Tegaskan Pentingnya Jaga Kondusivitas jelang Pemilu 2024
Ketua PCNU Jombang Gus Fahmi. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
Ketua PCNU Jombang Gus Fahmi. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang,

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas menjelang pemilu 2024. 

 

"Sebagai Ketua PCNU, tentu saya mengajak kepada seluruh warga NU khususnya dan warga Jombang umumnya untuk menjaga situasi aman, damai dan kondusif selama masa kampanye hingga nanti tanggal pencoblosan 14 Februari 2024," katanya pada NU Online Jombang, Sabtu (16/12/2023). 

 

Bagi Gus Fahmi, sapaannya, masyarakat diperbolehkan berbeda pilihan, namun jangan sampai perbedaan itu menyebabkan konflik yang berakibat pada adanya perpecahan.

 

Karena itu, ia mengimbau hendaknya masyarakat harus menghargai perbedaan, baik itu menghargai perbedaan pilihan dan sebagainya. 

 

"Jadi jangan sampai perbedaan pillihan itu menyebabkan kita tercerai-berai. Maka, warga NU insyaallah sudah cerdas-cerdas. Jadi, walaupun pilihan berbeda tetapi tetap akan menjaga kerukunan dan menjaga persaudaraan," ujarnya. 

 

Yang penting lagi, lanjut dia, jangan sampai tanggal 14 Februari nanti tidak menggunakan hak pilih. Ia mengajak untuk tidak golput, hendaknya masyarakat menggunakan hak pilih ini sesuai dengan hati nurani. 

 

Ia memberi contoh, masyarakat dibebaskan memilih si A, mau memilih si B, ataupun memilih si C. Yang jelas, yang tahu pilihan itu nanti adalah yang memilih itu sendiri, yang menentukan mereka sendiri.

 

"Karena, sekali lagi, satu suara Anda itu akan menentukan perjalanan bangsa selama 5 tahun ke depan. Jadi, gunakan, jangan sampai tidak memilih," pungkasnya. 


Editor:

Daerah Terbaru