• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Humor

Humor: Membangun Kota Lebih Maju

Humor: Membangun Kota Lebih Maju
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)

Seperti janji politik saat kampanye, kepala daerah menargetkan pembangunan kota yang dipimpinnya makin maju pesat. Yang membuat masyarakat terkesima, kepala daerah yang sudah 'kenyang' dengan pengalaman dunia politik itu menjanjikan dalam waktu yang tidak lama, cita-cita luhur tersebut akan diwujudkan.


Satu sampai dua tahun roda pemerintahan berjalan dengan normal. Sejumlah kepala dinas sebagai unsur pelaksana pemerintah aktif berkoordinasi dan kerap kali menggelar rapat untuk mewujudkan program-programnya, terutama visi mulia, membangun kota lebih maju. 


Tiga tahun memimpin daerah, banyak perubahan yang terjadi. Terutama dari aspek infrastruktur. Ada titik-titik di pusat perkotaan yang menjadi perhatian banyak kalangan, lantaran 'disulap' menjadi bangunan yang mewah. Tentu dengan anggaran tak sedikit, meski hal itu dilakukan di tengah pandemi Covid-19 masih belum usai.


Suatu hari, Mulyono dan Sudarmaji, dua pria berprofesi sebagai petani berkesempatan melintasi pusat perkotaan. Ada beberapa kebutuhan yang harus dibeli.


"Waw, keren banget No (panggilan Mulyono) bangunan kota kita sekarang," kata Sudarmaji, takjub.


"Iya. Sesuai janji politik kepala daerahnya to," ujar Mulyono. 


"Maksudnya?" tanya Sudarmaji.


"Dulu kan program unggulannya ingin membangun kota lebih maju. Ya ini wujudnya, banyak pembangunan yang hanya dilakukan di pusat kota. Di pinggir sana, termasuk di daerah kita nggak termasuk program itu," jawabnya.


"Hahahaha, kata-katamu menohok No," ungkapnya.


Editor:

Humor Terbaru