• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Humor

Humor: Pertamax Naik Volume Toa Turun

Humor: Pertamax Naik Volume Toa Turun
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)

Konsentrasi sebagian Muslim di bulan Ramadhan ini agak terganggu, gara-gara PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin Pertamax. Ibadah puasa yang seharusnya dikerjakan dengan riang gembira, Baim dan Agus justru sibuk membicarakan kebijakan tersebut, dan dianggap kurang tepat. 


Dua pria asal Kota Pesisir ini merupakan penikmat bensin jenis Pertamax sejak 3 tahun lalu. Di samping memiliki nilai oktan yang lebih tinggi, harga Pertamax cukup bersahabat sebelum pemerintah menaikkannya.


"Sudah tahu mau Ramadhan kok ya justru ada kebijakan begitu," kata Baim kepada Agus.


"Lha iya. Mestinya kalau mau memperbarui kebijakan, ya kebalikannya, menurunkan. Hitung-hitung menambah kebaikan di bulan Ramadhan ini," ungkap Agus, menimpali.


"Yang turun hanya volume toa," ujar Baim. 


"Hahahaha. Di desaku dan mungkin juga di desa kamu, urusan toa sudah selesai, tak perlu ada aturan. Masyarakat sudah pada paham ukuran suara yang menggangu itu bagaimana, dan di situasi seperti apa," tutur Agus. 


"Tapi antara kenaikan Pertamax dan kebijakan menurunkan volume toa itu kayaknya ada hubungannya lho Gus," kata Baim. 


"Apa itu?" tanya Agus. 


"Iya. Agar saat pemerintah menaikkan harga, termasuk harga Pertamax, tidak terlalu kedengaran orang banyak. Tiba-tiba naik saja begitu," jelas Baim.


"Hahahaha, bisa saja kamu," katanya sembari ngakak.


Editor:

Humor Terbaru