• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Wakil Ketua PCNU : IPNU-IPPNU adalah Jembatan Kaum Muda Kembangkan Potensinya

Wakil Ketua PCNU : IPNU-IPPNU adalah Jembatan Kaum Muda Kembangkan Potensinya
Ramadhan Bahagia (Foto : NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Ramadhan Bahagia (Foto : NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Ramadhan Bahagia yang bertempat di Pondok Pesantren (PP) Al-Futuhiyyah, Kepuh Kembeng, Peterongan pada Sabtu (23/04/2022) hingga Ahad (24/04/2022).

 

Muhammad Rafli Rifki Reza, Ketua PC IPNU Jombang menjelaskan, Ramadhan Bahagia adalah kegiatan rutin giat ramadhan yang dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Jombang.

 

"Kegiatan ini sudah dilakukan sejak periode Rekan Haris saat masih menjabat menjadi ketua PC IPNU Jombang tahun 2016-2018," terangnya. 

 

Kegiatan Ramadhan Bahagia diinisiasi oleh Departemen Dakwah untuk membekali kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang tentang pengetahuan Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah. 

 

"Kami ingin membekali kader dengan pengetahuan Ahlussunnah wal Jamaah. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pengetahuan fiqih wanita, tata cara imam dan bilal, merawat jenazah dan yang lainnya," ungkap pria yang akrab disapa Rafli ini. 

 

Rafli berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir mampu menjadi pionir di wilayahnya masing-masing. 

 

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan kebaikan untuk kita semua. Khususnya, untuk para kader IPNU-IPPNU se Jombang," harapnya. 

 

Dalam sambutannya, Drs Hadi Saifuddin, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, IPNU-IPPNU adalah miniatur Nusantara. 

 

Menurutnya, anggota IPNU-IPPNU ini berasal dari semua kalangan pemuda pemudi seluruh Indonesia, tidak pandang bulu. Oleh karenanya, ia berharap, IPNU-IPPNU dapat menjadi jembatan untuk para pemuda mengembangkan potensinya. 

 

"Saya juga menaruh harapan besar kepada IPNU-IPPNU. Bagaimana kalian ini nantinya mampu menjadi wadah bagi segmen pemuda-pemudi," imbuhnya.

 

Untuk diketahui, Ramadhan Bahagia diikuti oleh 45 peserta dari 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jombang, Ramadhan Bahagia kali ini dibuka melalui pukulan gong 9 kali oleh PCNU Kabupaten Jombang yang diwakili oleh Drs Hadi Saifuddin.


Daerah Terbaru