• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Upaya IPNU-IPPNU Meningkatkan Kapasitas Pengurusnya

Upaya IPNU-IPPNU Meningkatkan Kapasitas Pengurusnya
Upgrading pimpinan cabang IPNU-IPPNU (Foto : NU Online/Achmad Subakti)
Upgrading pimpinan cabang IPNU-IPPNU (Foto : NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar Upgrading Pengurus. Kegiatan ini dihelat di Aula Kantor PCNU Baru Jombang, Gambiran, Mojoagung pada Minggu (13/03/2022).

 

Muhammad Rafli Rifki Reza, ketua PC IPNU Jombang menjelaskan, upgrading ini adalah kegiatan untuk membekali pengurus sebelum dikukuhkan. 

 

"Jadi sebagai media belajar rekan rekanita untuk menjalani kepengurusan ke depan. Supaya mereka punya bekal dalam menjalankan organisasi. Kemudian mereka bisa produktif dan progresif," ucapnya.

 

Upgrading pengurus kali ini, lanjut dia, dikonsep dengan sederhana. Ada 5 pemateri yaitu para ketua cabang terdahulu baik dari IPNU maupun IPPNU. 

 

"Secara substansial, materi yang disampaikan adalah IPNU IPPNU dari masa ke masa, bagaimana membangun kepengurusan yang progresif dan outlook IPNU IPPNU di masa yang akan datang," ujarnya kepada NU Online Jombang. 

 

Menurut Rafli, upgrading pengurus ini adalah upaya untuk menyiapkan rekan rekanita supaya matang dalam pikiran. Jika matang dalam berpikir, maka dalam membuat konsep organisasi akan relevan dengan perkembangan zaman.  

 

"Supaya rekan-rekanita ini menyiapkan tekad dan niat supaya serius dalam perjuangan dan memiliki bekal untuk menjalankan kepengurusan ke depan. Jadi biar tidak kosong menjalankan organisasi. Biar ada sangu sebelum menjalankan organisasi," paparnya. 

 

Rafli berharap, setelah kegiatan ini, rekan rekanita lebih mantap dalam menjalankan kepengurusan. 

 

"Dengan menggunakan tagline IPNU-IPPNU Jombang Next Mission nanti ada beberapa hal yang akan menjadi prioritas IPNU-IPPNU Jombang. Termasuk menyatukan visi misi dan konsepsi organisasi," pungkasnya.


Daerah Terbaru