• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19, Muslimat NU Ngoro Gelar Vaksinasi Bagi Warga

Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19, Muslimat NU Ngoro Gelar Vaksinasi Bagi Warga
Vaksinasi Muslimat NU Ngoro dalam rangka Harlah Muslimat NU (Foto: NU Online Jombang/ Shofia)
Vaksinasi Muslimat NU Ngoro dalam rangka Harlah Muslimat NU (Foto: NU Online Jombang/ Shofia)

NU Online Jombang

Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Muslimat NU yang ke 76 sekaligus Halal Bi Halal, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Ngoro mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba bagi anak-anak TK Muslimat se Kecamatan Ngoro, pengajian muslimat hingga penyelenggaraan vaksin. 

 

Bertempat di Posyandu Sugihwaras Ngoro Muslimat NU Ngoro kerja sama dengan Puskesmas Ngorodukung. Ini juga merupakan program Bupati Jombang untuk menjadikan masyarakat sehat. 

 

Jumaiyah, Ketua PAC Muslimat NU Ngoro mengatakan, tujuan dari vaksin adalah agar kekebalan tubuh meningkat. Meskipun Indonesia saat ini sedang mengalami transisi dari Pandemi menuju ke Endemi dan larangan memakai masker sudah dicabut, namun Bupati Jombang, Nyai Hj Munjidah Wahab menganjurkan untuk tetap melakukan vaksin.

 

Dengan dibantu IPNU & IPPNU serta Fatayat NU Ngoro, vaksinasi yang dibuka untuk umum ini disambut antusias oleh warga Kecamatan Ngoro. Dapat dilihat dari banyaknya warga yang melakukan vaksin. 

 

"Kami memperkirakan sekitar 100 orang yang akan vaksin 1, 2, dan booster. Namun, alhamdulillah, ternyata ada lebih dari 100 orang yang vaksin," ungkap Jumaiyah.

 

"Jadi dengan adanya kegiatan ini, kita ikhtiarkan untuk menjaga kesehatan jasmani kita," tutur jumaiyah.


Daerah Terbaru