• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Terpilih sebagai Ketua Ansor Wonosalam, Witono Asih Setiawan Fokus pada Kaderisasi dan Peran Organisasi

Terpilih sebagai Ketua Ansor Wonosalam, Witono Asih Setiawan Fokus pada Kaderisasi dan Peran Organisasi
Konferancab PAC GP Ansor Wonosalam Jombang. (Foto: PAC GP Ansor Wonosalam)
Konferancab PAC GP Ansor Wonosalam Jombang. (Foto: PAC GP Ansor Wonosalam)

NU Online Jombang,

Witono Asih Setiawan atau yang akrab disapa Wawan terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. 

 

Wawan terpilih dalam agenda Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Wonosalam Jombang pada Senin (30/10/2023) kemarin. 

 

Kepada NU Online Jombang, Wawan menerangkan dalam Konferancab itu proses pencalonan sangat mendadak, ia akhirnya mendapatkan rekomendasi dari lima Pimpinan Ranting (PR). 

 

"Dan saya direkom oleh lima ranting dari sembilan ranting. Terpilihnya pun disepakati dengan musyawarah keseluruhan," kata Wawan, Selasa (31/10/2023). 

 

Wawan menceritakan, pada awalnya ia kaget karena tidak ada gambaran dari pikirannya bahwa dirinya akan terpilih menjadi ketua dalam periode selanjutnya. 

 

"Visi saya untuk Wonosalam sementara ini tidak bisa muluk-muluk, yang terpenting tertib administrasi dan ikut peran aktif dalam kegiatan positif. Entah di kecamatan maupun di kabupaten," ujarnya. 

 

Selain itu, Wawan juga berkeinginan untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar atau PKD, pelatihan ini merupakan pelatihan tingkat pertama di organisasi bagi kadernya di Wonosalam. 

 

"PKD ini juga diadakan khususnya yang belum pernah mengikuti PKD. Namun perlu diperhatikan juga tidak sampai mengganggu waktu kerja semua peserta," pungkasnya. 


Editor:

Daerah Terbaru