• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Kader Ansor-Banser Miliki Kriteria sebagai Suami Idaman, Ini Sebabnya

Kader Ansor-Banser Miliki Kriteria sebagai Suami Idaman, Ini Sebabnya
Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Perak di Masjid Besar Baitul Amin. (Foto: Istimewa)
Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Perak di Masjid Besar Baitul Amin. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Memiliki seorang suami yang paham agama merupakan idaman bagi setiap wanita, terutama Muslimah. Apalagi, mereka mampu menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga dengan baik.


Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang, KH Rohmatul Akbar menyampaikan, bahwa di antara pria yang bisa menjadi suami idaman adalah kader Ansor atau Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 
"Bapak-bapak yang punya anak gadis jangan ragu mengambil kader Ansor atau Banser sebagai menantu. Karena mereka pasti bertanggung jawab, NKRI saja dijaga, apalagi anak istri," ucapnya saat mengisi mauidzah hasanah dalam Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Perak di Masjid Besar Baitul Amin, Jumat (22/7/2022).


Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Arrisalah Darul Ulum, Rejoso ini lebih jauh menjelaskan alasannya kader Ansor dan Banser bisa menjadi suami idaman. Menurutnya, kader Ansor dan Banser adalah hamba yang bertakwa kepada Allah swt. Dan mempunyai suami yang bertakwa itu sangat penting.


Gus Bang, sapaan akrabnya lantas berkisah, dahulu Imam Hasan Al Basri pernah disowani wali santri, dimintai saran. Wali santri ini punya putri cantik dan banyak yang melamar. Karenany, orang tuanya bingung memilih mantu yang seperti apa. "Karena pilihannya kiai, pilihannya ulama, pasti yang terbaik," jelasnya.


Hasan Al Basri lalu memberi saran agar memilih mantu yang paling bertakwa. Sesuai anjuran Rasulullah Muhammad saw agar mengutamakan memilih pasangan berdasarkan agama.


"Kenapa mengutamakan calon suami yang bertakwa? Karena suami yang bertakwa itu, kalau sedang cinta akan berbuat baik. Kalau sedang marah, tidak akan mendzalimi," jelas Gus Bang.


Gus Bang lalu mempromosikan Sahabat Tufail Afan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Perak. Alumni Pesantren Ploso, Kediri itu memang masih jomblo, "Gus Fail ini sae nopo sae?" tanya Gus Bang yang kompak dijawab "Sae!" oleh hadirin.


"Makanya monggo diambil mantu," tambah Gus Bang.


Daerah Terbaru