• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

SMKNU Jogoroto Persiapkan Diri Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

SMKNU Jogoroto Persiapkan Diri Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar
SMKNU Jogoroto Persiapkan Diri Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar. (Foto: Dok SMKNU Jogoroto)
SMKNU Jogoroto Persiapkan Diri Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar. (Foto: Dok SMKNU Jogoroto)

NU Online Jombang,
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Agropolis, Wonosalam, Senin (27/6/22). 


Workshop tersebut diisi oleh Iksanul Mokhtar, Pengawas Pembina SMK Dinas Pendidikan Jatim di Jombang. 


"Kegiatannya berupa penyampaian materi kurikulum merdeka oleh pengawas pembina SMK dan pembinaan oleh BP3MNU terkait program kerja tahunan. Selain itu juga dilaksanakan rapat kerja SMKNU 01 Jogoroto tahun pelajaran 2022/2023," kata Syahrul Munir, Kepala SMKNU.


Workshop bertujuan mempersiapkan para guru untuk menghadapi kurikulum merdeka. Karena hal itu akan dijadikan kurikulum pada tahun ajaran baru mendatang.


"Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang berdasarkan potensi yang dimiliki peserta didik. Sehingga sekolah diberi kewenangan seluas-luasnya untuk bisa menjadikan peserta didik yang siap menghadapi kehidupan nyata dengan kompetensi yang dimilikinya," jelasnya.


Selain itu, Munir berharap dengan diadakannya workshop dan rapat kerja dapat menjadikan para guru dan karyawan SMKNU 01 Jogoroto menjadi tim yang solid untuk bersama-sama mencetak generasi millenial.


"Kegiatan tersebut diikuti oleh para tenaga pendidik juga dihadiri oleh Lembaga Pendidika (LP) Ma'arif Jombang, pengawas pembina SMK, ketua komite SMK dan ketua Badan Penyelenggara Pelaksana Pendidikan Ma'arif NU (BP3MNU) Jogoroto," imbuhnya.


Daerah Terbaru