• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 15 Agustus 2022

Warta

SMKNU Jogoroto Targetkan Tahun Depan Tambah Jurusan Keperawatan

SMKNU Jogoroto Targetkan Tahun Depan Tambah Jurusan Keperawatan
SMKNU Jogoroto Targetkan Tahun Depan Tambah Jurusan Keperawatan. (Foto l: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
SMKNU Jogoroto Targetkan Tahun Depan Tambah Jurusan Keperawatan. (Foto l: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang, 
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang, Sahrul Munir menargetkan jurusan keperawatan segera dibuka di sekolah yang dipimpinnya.


Jurusan tersebut sebagai pengembangan dari yang semula SMKNU hanya memiliki dua jurusan, yakni farmasi dan kimia. Jurusan keperawatan itu menurutnya masih berkesinambungan.


"Rencananya kita buka program jurusan keperawatan tahun depan, untuk yang saat ini masih ada dua jurusan," ujarnya, Sabtu (6/11/21) kepada NU Online Jombang.


Ia menegaskan, prinsipnya lembaga pendidikan harus terus berkembang di tengah kemajuan zaman. SKMNU 01 Jogoroto berdiri mulai tahun 2016. Menurutnya sekarang sudah memilki banyak perkembangan. Di antaranya penyediaan fasilitas atau sarana dan prasarana serta program-program yang menunjang kompetensi siswa.


"Sekolahan kita sudah banyak perkembangan, mulai dari adanya ekstra kurikuler, bertambahnya siswa baru yang melebihi target," ucap Munir, sapaan akrabnya. 


Dalam waktu dekat pembangunan masjid yang terletak di depan halaman sekolah akan segera terselesaikan. Tak berhenti sampai di sini, dirinya merencanakan pembangunan asrama.


"Sesuai dengan apa yang di cita-citakan oleh Ketua yayasan KH Ainul Yaqin, kita memiliki asrama yang akan ditempatkan di depan halaman sekolah ujung kanan, dan pembangunan masjid akan segera terselesaikan dalam waktu dekat," ujarnya.  


Karenanya, Munir selalu meminta dukungan terhadap Nahdliyin untuk bersama-sama membesarkan sekolah milik NU ini. 


"Harapannya, kita saling mendukung termasuk warga NU, untuk saling bersama-sama memajukan sekolahan ini," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad


Warta Terbaru